PENGARUH BEAUTY VLOGGER DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP NIAT BELI (Studi Kasus Pada Viewers di Video Suhay Salim yang berjudul ‘ Sariayu Martha Tilaar Make Up Tutorial’)
No Thumbnail Available
Date
2021
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1, Universitas Widyatama
Abstract
Tinjauan dari penelitian ini adalah untuk memeriksa dan menganalisa,Pengaruh
beauty Vlogger dan kualitas produk terhadap niat beli, studi kasus pada viewers di
video Suhay Salim yang berjudul ‘ Sariayu Martha Tilaar Make Up Tutorial’ yang
diambil oleh responden. Analisis ini menggunakan variabel independen yaitu
Beauty Vlogger dan kualitas produk. Variabel dependen penelitian ini adalah niat
beli.
Populasi dalam penelitian ini adalah viewers di video Suhay Salim yang berjudul
Sariayu Martha Tilaar Make Up Tutorial’. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari
125 responden, diambil dengan non probability sampling . Pengumpulan data
dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan langsung ke responden. Metode
statistik yang menggunakan analisis regresi linier berganda, dengan pengujian
hipotesis uji statistik F dan t.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara statistik positif dan
signifikan antara Beauty Vlogger dan kualitas produk secara parsial dan simultan
terhadap niat beli konsumen kosmetik Sariayu.
Description
Keywords
Beauty Vlogger, kualitas produk, niat beli, product quality, purchase intention