LOKASI DAN FASILITAS DALAM MENENTUKAN MINAT KUNJUNG ULANG MASYARAKAT KE CIMAHI MALL

No Thumbnail Available
Date
2020
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Akuntansi S1, Universitas Widyatama
Abstract
Sebagai mal satu-satunya yang ada di Kota Cimahi, Cimahi Mall memiliki lokasi yang strategis dan fasilitas yang lengkap. Hal ini ditunjang oleh lokasi Cimahi Mall yang mudah diakses oleh masyarakat baik menggunakan kendaraaan umum maupun kendaraaan pribadi. Selain itu hal yang menunjang lainnya adalah fasilitas yang cukup lengkap dan layak untuk digunakan oleh pengunjung. Namun jumlah pengunjung yang berkunjung ke Cimahi Mall beberapa tahun ini sangat sedikit. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Lokasi dan Fasilitas dalam menentukan Minat Kunjung Ulang masyarakat ke Cimahi Mall. Metode dalam penelitian ini adalah metode deskriptif-verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernah berkunjung ke Cimahi Mall tetapi tidak berkunjung ulang. Sebanyak 116 sampel responden diperoleh dengan rumus sampel Wibisono. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS dan Microsoft Excel. Analisis data secara statistik digunakan dengan menggunakan uji analisis regresi linear berganda, analisis koefisien korelasi, dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa secara parsial variabel Lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Kunjung Ulang. Sedangkan variabel Fasilitas tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Minat Kunjung Ulang. Adapun secara simultan Lokasi dan Fasilitas berpengaruh signifikan terhadap Minat Kunjung Ulang masyarakat ke Cimahi Mall.
Description
Keywords
Lokasi, Fasilitas, Minat Kunjung Ulang, Cimahi Mall, location, facilities, interest of revisiting, cimahi mall
Citation