PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCREAMOUS CLOTHING
Loading...
Date
2019
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 pada Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Industri kreatif sendiri merupakan kumpulan aktifitas ekonomi yang berasal dari
pemanfaatan keterampilan, dari bakat seseorang untuk menciptakan kesejahteraan
serta lapangan pekerjaan bagi banyak orang. Industri kreatif di Indonesia sejatinya
sudah semakin berkembang, ini terbukti dengan memberikan kontribusi sebesar 7,38
persen terhadap total perekonomian nasional dengan total PDB sekitar Rp 852,24
triliun. Hal di tandai dengan mewabahnya jenis industry kreatif fashion yang
bermunculan dan dapat menimbulkan persaingan dalam industri kreatif yang semakin
ketat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh Kualitas
Produk dan Citra Merek terhadap Proses Keputusan Pembelian Produk Screamous
Clothing. Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 95 konsumen,
metode yang digunakan adalah metode desktiptif dan verifikatif dengan teknik Non
Probability Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner,
metode analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan software
SPSS. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa secara persial Kualitas
Produk dan Citra Merek berpengaruh secara signifikan terhadap Proses Keputusan
Pembelian. Secara simultan, terdapat pengaruh yang signifikan dari Kualitas Produk
dan Citra Merek terhadap Proses Keputusan Pembelian.
Description
Keywords
Kualitas Produk, Citra Merek dan Proses Keputusan Pembelian, Product Quality, Brand Image and Purchasing Decision Process