• Login
    View Item 
    •   Widyatama Repository Home
    • MASTER THESIS
    • Management
    • View Item
    •   Widyatama Repository Home
    • MASTER THESIS
    • Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN ONLINE DENGAN MENGGUNAKAN METODE EPIC MODEL TERHADAP NIAT BELI ONLINE MELALUI SITUS TOKOPEDIA

    Thumbnail
    View/Open
    Cover.pdf (19.97Kb)
    Lembar Pengesahan.pdf (76.15Kb)
    Abstrak.pdf (52.06Kb)
    Kata Pengantar.pdf (41.55Kb)
    Daftar Isi.pdf (35.45Kb)
    Daftar Tabel.pdf (35.00Kb)
    Daftar Gambar.pdf (30.85Kb)
    Bab 1.pdf (95.44Kb)
    Bab 2.pdf (156.1Kb)
    Bab 3.pdf (159.8Kb)
    Bab 4.pdf (189.7Kb)
    Bab 5.pdf (41.97Kb)
    Daftar Pustaka.pdf (33.15Kb)
    Date
    2018
    Author
    Parghani, Rizal
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian ini adalah mengetahui Efektivitas Iklan Online Dengan Menggunakan Metode EPIC Model terhadap Niat Beli Online Melalui Situs Tokopedia (Survei di Kota Bandung). Penelitian dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 100 responden dengan menggunakan purposive random sampling. Variabel yang diteliti untuk mengukur efektivitas adalah empathy, persuasion, impact dan communication. Dari skor ratarata pendapat responden atas pernyataan yang mengukur dimensi empathy didapat hasil sebesar 3,57. Untuk dimensi persuasion sebesar 3,60. Untuk dimensi impact sebesar 3,51 dan dimensi communication sebesar 3,62. Nilai EPIC rate tersebut menunjukkan bahwa iklan online tokopedia dinilai efektif. Bedasarkan hasil yang diperoleh dari perbandingan Fhitung dengan Ftabel, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara bersama antara empathy, persuasion, impact dan communication terhadap niat beli secara online pada situs tokopedia, karena nilai Fhitung ≥ Ftabel dimana Fhitung 26,854 ≥ Ftabel sebesar 2,47. Sementara tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,005 yang artinya bahwa terdapat pengaruh antara empathy, persuasion, impact dan communication terhadap niat beli secara online pada situs tokopedia, dan berdasarkan nilai coefficients hasil analisis regresi linier berganda didapatkan nilai signifikansi sebesar 0,033 untuk dimensi empathy, 0,044 untuk persuasion, 0,031 untuk impact dan 0,006 untuk communication. Hal tersebut menandakan bahwa empathy, persuasion, impact dan communication iklan online berpengaruh positif dan siginifikan terhadap niat beli secara online melalui situs tokopedia, baik itu secara simultan maupun parsial.
    URI
    http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/10687
    Collections
    • Management [414]

    Widyatama University Library
    Jl Cikutra No. 204 A Bandung 40125.
    Telp (022) 727 5855 Ext. 300, 302, 303, dan 307
    Contact Us | Send Feedback
    Support By DSpace software
    copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Theme by Atmire NV
     

     

    Browse

    All of Widyatama RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Widyatama University Library
    Jl Cikutra No. 204 A Bandung 40125.
    Telp (022) 727 5855 Ext. 300, 302, 303, dan 307
    Contact Us | Send Feedback
    Support By DSpace software
    copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Theme by Atmire NV