PENGARUH SERVANT LEADERSHIP TERHADAP KINERJA PENGANTAR POS DI KANTOR PROCESSING CENTER BANDUNG DENGAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

No Thumbnail Available
Date
2018
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Tesis Program Magister Management Universitas Widyatama Bandung
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh servant leadership terhadap kinerja melalui organizational citizenship behavior (OCB), yaitu pengaruh penerapan servant leadership terhadap organizational citizenship behavior (OCB) dan kinerja. Latar belakang dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh servant leadership terhadap organizational citizenship behavior (OCB) dan kinerja Pengantar Pos di kantor Processing Centre (PC) Bandung. Untuk mengumpulkan data peneliti menggunakan observasi, kuesioner dan studi kepustakaan. Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif, yaitu menggambarkan masing-masing variabel dan melakukan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa korelasi antara servant leadership, organizational citizenship behavior (OCB),dan kinerja karyawan termasuk dalam kategori tinggi. Hasil uji signifikansi secara parsial menunjukkan bahwa servant leadership dan organizational citizenship behavior (OCB) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Sementara ituservant leadership memiliki pengaruh yang positif dan lebih tinggi terhadap kinerja Pengantar Pos di Kantor Processing Center (PC) Bandung melalui Organizational Citizenship Behavior (OCB). Namun demikian kinerja belum mencapai target yang telah ditetapkan. Berkaitan dengan hal tersebut manajemen perlu melakukan kegiatan yang dapat membina hubungan baik antar karyawan sehinggga dapat meningkatkan Organizational citizenship behavior (OCB) dan kinerja karyawan.
Description
Keywords
Servant Leadership, Organizational Citizenship Behavior (OCB), Kinerja, Performance
Citation
Collections