AUDIT INFRASTRUCTURE TECHNOLOGY INFORMATION SYSTEM PADA FRONTLINER BERDASARKAN FRAMEWORK ITIL V.3 SERVICE OPERATION. ( Studi Kasus Pada BANK CENTRAL ASIA Staff Operasional Frontliner Regional Bandung Asia Afrika)
No Thumbnail Available
Date
2018
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Perkembangan teknologi berperan sangat penting dalam menghadirkan layanan
keuangan yang semakin mudah diakses, berbiaya lebih murah dan dapat dilakukan
kapan saja dan dimana saja. Memanfaatkan perkembangan teknologi informasi
terbaru. Untuk mendukung Bank BCA sebagai bank terbesar di Asia, Bank BCA
senantiasa memperkuat infrastruktur teknologi informasi dan sumber daya
manusia. Yang menjaga kualitas dan kuantitas pelayanan Bank BCA kepada
masyarakat pada saat ini. Salah satunya penerapan system pada aplikasi BDS-IBS
untuk mendukung proses bisnis jasa perbankan yang berstandar internasional.
Sebagai salah satu cara untuk mengukur kematagan tersebut adalah dengan
melakukan proses audit. Standar yang banyak digunakan oleh organisasi bertaraf
internasional sebagai Framework proses audit adalah standar Information
Technology Infrastructure Library (ITIL) V.3 penelitia ini melakukan audit
penilaian kinerja karyawan pada bagian operasional Frontliner dari sisi
infrastruktur dengan domain Service Operation proses penilaiannya dilakukan
dengan menggunakan maturity level.
Description
Keywords
ITIL V.3, Service Operation, Kinerja Karyawan, Frontliner, Model Maturity, Employee Performance