PENGARUH IKLAN, KUALITAS PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU GEOFF MAX DI KOTA BANDUNG
No Thumbnail Available
Date
2017
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Iklan digunakan oleh perusahaan untuk memberikan informasi kepada
masyarakat mengenai produk perusahaan. Iklan juga dapat di gunakan untuk
membantu meningkatkan komunikasi produk dalam bentuk sales promotion serta
membantu pemasaran produk dalam bentuk komunikasi promosi yang lainnya.
Perusahaan pembuat barang atau jasa, selalu berusaha supaya produk yang telah
dibuatnya dapat terjual dan dapat memenuhi kebutuhan serta keinginan
konsumen. Suatu perusahaan dalam mengeluarkan produk sebaiknya disesuaikan
dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Dengan begitu maka produk dapat
bersaing di pasaran, sehingga menjadikan konsumen memiliki banyak alternatif
pilihan produk sebelum mengambil keputusan untuk membeli suatu produk yang
ditawarkan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan,
kualitas produk dan Brand Image terhadap keputusan pembelian Sepatu Geoff
Max baik secara simultan maupun secara parsial. Penelitian ini menggunakan
metode deskriptif dan verifikatif dimana populasi diambil dari konsumen Sepatu
Geoff Max. Pengolahan data dilakukan dengan analisis regresi linear berganda
dan pengujian hipotesis.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa secara parsial iklan
berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Proses keputusan pembelian.
kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Proses keputusan
pembelian. Brand Image berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Proses
keputusan pembelian. Secara simultan, terdapat pengaruh yang signifikan dari
iklan, kualitas produk dan Brand Image terhadap keputusan pembelian.
Description
Keywords
Iklan, Kualitas Produk, Brand Image, Keputusan Pembelian, Advertising, Product Quality, Purchase Decision