ANALISIS KUALITAS DAN KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP KEINGINAN MENGUNJUNGI KEMBALI WEB PADA SITUS WEB KAPANLAGI.COM
No Thumbnail Available
Date
2015-11
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Jurnal Bisnis, Manajemen dan Ekonomi, Fakultas Bisnis dan Manajemen, Universitas Widyatama, Volume 14 Nomor 2
Abstract
Dalam era digitalisasi sebagian besar perusahaan berita mempunyai situs web dimana situs
web memainkan peran penting dalam bauran pemasaran komunikasi untuk berkomunikasi, interaksi
dan menghibur dengan pengunjung dari berbagai betahan dunia. Beberapa tahun ini, situs web
dianggap sebagai faktor penting untuk menarik perhatian pelanggan dan membangun loyalitas. Hal
ini bisa di lihat dengan banyak pendatang baru pada situs web berita. Penelitian ini bertujuan untuk
menguji pengaruh kemudahan kegunaan, kualitas interaksi, dan kualitas infonnasi terhadap kualitas
situs web kapanlagi.com; pengaruh kualitas web terhadap kepuasan pengguna pada situs web
kapanlagi.com; dan pengaruh kualitas website dan kepuasan pengguna terhadap Keinginan
Mengunjungi Kembali pada situs web kapanlagi.com. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatifkausal
dan bersifat explanatory. Tingkat intewensi peneliti adalah minimal inte~ensid an studi
lapangan digunakan untuk pengambitan data melalui penyebmn kuesioner yang dilakukan satu
kali tanpa ada perbandingan (cross-sectional). ~ek& analisis yang digunakan dalam penelitian ini
yakni dengan metode program component-based SEM atau variance based SEM menggunakan
program Partial Least Square (PLS) yakni warppls. Dari 36 indikator terdapat 1 I indikator yang
tidak memenuhi syarat convergenr validity.
Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh kualitas situs web pada kepuasan pengguna dan
dampaknya pada niat pengguna untuk mengunjun~k embali situs web kapanlagi.com
Description
Keywords
Kualitas, Kepuasan, Mengunjungi, Website, Keinginan