PENGARUH CELEBRITIES ENDORSER TERHADAP MINAT BELI DI KALANGAN REMAJA
No Thumbnail Available
Date
2016-05-12
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Seminar Nasional Kewirausahaan & Inovasi Bisnis VI, Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi, UPT MKU dan Magister Manajemen Universitas Tarumanagara
Abstract
Televisi telah menjadi media periklanan yang sangat efektif dibandingkan dengan media lainnya. Tak heran
jika banyak perusahaan yang rela mengucurkan dana milyaran rupiah demi meluncurkan iklannya. Salah
satu perusahaan yang cukup gencar menayangkan iklannya adalah Nutrifood Indonesia dengan iklan
“Nutrisari”nya.
Dalam rangka menarik minat beli penonton, sebuah iklan sebaiknya memilih Celebrities Endorser yang
kompeten dan kredibel dalam mengiklankan sebuah iklan. Dalam penelitian ini, peneliti bermaksud
mencari tahu bagaimana pengaruh Celebrities Endorser terhadap minat beli. Hal ini dilakukan dengan
memilih salah satu iklan Nutrisari Jeruk dengan menyebarkan 150 kuesioner dikalangan remaja.
Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh secara simultan dan parsial (Attractiveness, Trustworthness,
Expertise) Celebrities Endorser terhadap minat beli.
Description
Keywords
Celebrities Endorser, pengaruh secara simultan, parsial, minat beli