SURVEY EKSISTENSI DAN PERSEPSI CALON MAHASISWA JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS WIDYATAMA

No Thumbnail Available
Date
2008-01-07
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Meningkatnya iklim persaingan telah memacu inovasi setiap organisasi yang ingin tetap eksis untuk mampu bersaing dan menunjukkan keunggulannya. Hal ini dapat ditunjang dengan pemasaran dan promosi yang baik. Strategi pemasaran yang baik selalu didasari informasi-informasi mengenai kondisi pasar secara real. Salah satu informasi yang sangat penting yang mendukung strategi pemasaran yang baik adalah informasi mengenai posisi organisasi dalam peta persaingan. Menghadapi hal ini, Jurusan Teknik Informatika Universitas Widyatama khususnya dan Universitas Widyatama pada umumnya merasa perlu melakukan penelitian pasar untuk mengetahui posisi Universitas Widyatama & Jurusan Teknik Informatika UTAMA pada peta persaingan perguruan tinggi di Wilayah Jawa Barat. Dengan adanya penelitian ini, diharapkan informasi yang diperoleh nantinya dapat menjadi bahan pertimbangan dan masukan bagi Jurusan Teknik Informatika khususnya dan Universitas Widyatama pada umumnya dalam menyusun strategi pemasaran untuk periode berikutnya. Dari hasil penelitian dapat diketahui persepsi siswa SMU terhadap eksistensi Jurusan Teknik Informatika khususnya dan Universitas Widyatama umumnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Dalam melakukan survey terhadap responden digunakan kuesioner yang terdiri dari 15 (lima belas) pertanyaan. Uji statistik yang dilakukan adalah uji proporsi untuk beberapa hipotesis yang ada dan dari paparan hasil survey didapatkan beberapa rekomendasi untuk masukan strategi marketing Universitas Widyatama umumnya dan jurusan Teknik Informatika Khususnya. Temua hasil penelitian ini perlu ditindaklanjuti dan adanya penyempurnaan dalam pelaksanaan survey marketing.
Description
Keywords
Teknik Informatika
Citation