ANALISIS E-COMMERCE PADA PERUSAHAAN AGRODANA FUTURES

No Thumbnail Available
Date
2012
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Tugas akhir ini mengambil judul “Analisis E-commerce pada PT Agrodana Futures”. Tujuan dari penyusunan tugas akhir adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan dan penggunaan e-commerce yang telah dilaksanakan di PT Agrodana Futures. E-Commerce adalah suatu cara berbelanja atau berdagang secara online atau direct selling yang memanfaatkan fasilitas internet dimana terdapat website yang dapat menyediakan layanan get and deliver. Adapun jenis e-commerce yang digunakan oleh PT Agrodana Futures antara lain. Pertama, Business to Business (B2B). Kedua, Business to Consumer (B2C). Metode yang dilakukan adalah metode penelitian deskriptif yang memberikan gambaran secara jelas keadaan perusahaan saat ini sehubungan dengan masalah yang diteliti. Adapun teknik pengumpulan data primer yaitu dilakukan dengan cara observasi dan wawancara yang telah dilakukan kurang lebih 30 hari, untuk mengetahui analisis e-commerce di perusahaan. Hambatan-hambatan yang dialami oleh PT Agrodana Futures pada saat melakukan promosi melalui e-commerce adalah. Pertama, hambatan internal perusahaan yang diakibatkan oleh keterbatasan sumber daya manusia dan fasilitas, Kedua, hambatan eksternal perusahaan yang diakibatkan oleh sepinya pengunjung situs, jenis produk, kultur, kepercayaan, dan keamanan, perilaku konsumen, dan hukum (yuridiksi). Dari hasil penelitian penulis, PT Agrodana Futures telah melaksanakan kegiatan e-commerce dengan cukup baik mengenai pelaksanaan penilaian kinerjannya, tujuan, metode yang digunakannya. Adapun metode yang digunakan dalam penggunaan e-commerce adalah metode blogging, backlinking, dan social marketing.
Description
Keywords
E-Commerce
Citation