PENGARUH HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BRAND 3SECOND (Studi pada Brand 3Second di Kota Bandung)
Loading...
Date
2024
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan mengamati pengaruh harga dan
citra merek terhadap keputusan pembelian pada brand 3Second. Jenis penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif dan sampel yang diambil dalam penelitian ini terdiri
dari 96 responden, dimana responden tersebut merupakan konsumen 3Second dengan
menggunakan teknik non-probability sampling. jenis data yang digunakan dalam
penelitian ini menggunakan data primer dengan wawancara, membuat kuisioner yang
disebarkan langsung kepada responden dan data sekunder berupa jurnal ilmiah dan
lainya. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi
linear berganda. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan IBM
SPSS Statistic 26, dengan pengujian hipotesis uji statistic T dan uji F. hasil penelitian
ditemukan bahwa: (1) secara parsial variabel harga (X1) terdapat pengaruh yang
signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). (2) secara parsial variabel citra merek
(X2) tidak terdapat pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). (3) secara
simultan variabel harga (X1) dan citra merek (X2) menunjukkan bahwa terdapat
pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) pada brand 3Second.