PENGARUH HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BRAND 3SECOND (Studi pada Brand 3Second di Kota Bandung)

Loading...
Thumbnail Image
Date
2024
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan mengamati pengaruh harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada brand 3Second. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan sampel yang diambil dalam penelitian ini terdiri dari 96 responden, dimana responden tersebut merupakan konsumen 3Second dengan menggunakan teknik non-probability sampling. jenis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan wawancara, membuat kuisioner yang disebarkan langsung kepada responden dan data sekunder berupa jurnal ilmiah dan lainya. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan IBM SPSS Statistic 26, dengan pengujian hipotesis uji statistic T dan uji F. hasil penelitian ditemukan bahwa: (1) secara parsial variabel harga (X1) terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). (2) secara parsial variabel citra merek (X2) tidak terdapat pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). (3) secara simultan variabel harga (X1) dan citra merek (X2) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) pada brand 3Second.
Description
Keywords
Citation