NATIONAL PUBLICATIONS
Permanent URI for this collection
Browse
Browsing NATIONAL PUBLICATIONS by Subject "added value"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
- ItemFILM DOKUMENTER SEBAGAI PROYEK AKHIR ESSAY WRITING 2: METODE PEMBELAJARAN INQUIRY MODEL(Universitas Widyatama, ) Siregar, Alvii T.B.Lulusan universitas yang diharapkan adalah kaum profesional yang siap menggunakan landasan teori serta keterampilan di lingkungan kerjanya. Menurut tuntutan pasar kerja, kesiapan tersebut lebih dihargai bila lulusan mempunyai portfolio dan pengalaman kerja. Namun kurikulum yang padat tidak jarang menghasilkan sistem pembelajaran yang bukan menggali keterampilan mahasiswa dalam bahasa maupun incorporation of knowledge, apalagi menghasilkan karya yang dapat dijadikan portfolio, suatu added value yang dapat meningkatkan daya saing lulusan. Dengan memberdayakan IT dalam perkuliahan, mahasiswa didorong untuk menyerap pengetahuan mereka, seperti bahasa Inggris, ke dalam ketrampilan utama yang sedang mereka pelajari. Sebagai contoh, pembuatan film dokumenter pendek sebagai tugas akhir memberikan insentif fun, educational and purposeful experience: mahasiswa menyampaikan sesuatu yang nyata di dunia sekelilingnya dan pada saat bersamaan menunjukkan kemampuan berbahasa Inggris, keterampilan multimedia serta membangun portfolio tanpa mengeluarkan biaya yang mahal. Metode ini mendukung taksonomi Bloom era Digital serta inquiry model pembelajaran.
- ItemIT DAN IMPLEMENTASINYA DALAM MATA KULIAH BAHASA ASING(Seminar Nasional Politeknik Telkom,, 2009-12-17) Siregar, Alvii T.B.Lulusan yang diharapkan dari vocational program adalah kaum profesional yang siap menggunakan keahliannya. Hal tersebut juga berkaitan dengan kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Namun kurikulum yang padat di sekolah tinggi tidakjarang menghasilkan sistem pembelajaran yang bukan menggali keterampilan mahasiswa dalam bahasa maupun incorporation ofknowledge. End product dari perkuliahan tidak dapat digunakan sebagai added value mahasiswa berbentuk portfolio. Dengan memberdayakan IT dalam perkuliahan, mahasiswa didorong untuk menyerap pengetahuan mereka ten tang bahasa Inggris ke dalam ketrampilan utama yang sedang mereka pelajari. Sebagai contoh, pembuatan film dokumenter pendek sebagai tugas akhir memberikan insentif fun, educational and purposeful experience: mahasiswa menyampaikan sesuatu yang nyata di dunia sekelilingnya dan pada saat bersamaan menunjukkan kemampuan berbahasa Inggris, keterampilan multimedia serta membangun portfolio tanpa mengeluarkan biaya yang mahal. Makalah ini berjudul IT dan Impiementasinya dalam Mata Kuliah Bahasa Inggris.