STUDENT JOURNAL
Permanent URI for this community
Browse
Browsing STUDENT JOURNAL by Issue Date
Now showing 1 - 6 of 6
Results Per Page
Sort Options
- ItemPENGARUH FITUR DAN BRAND IMAGE TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ALL NEW TOYOTA YARIS DI KOTA BANDUNG(Program Studi Manajemen S1 Universitas Widyatama, 2019) Octaviyanti, Ghina EllenPada zaman sekarang alat transportasi merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh semua orang, salah satu alat transportasi yang sangat disukai oleh masyarakat adalah mobil. Khususnya segmen kendaraan jenis city car di kota besar seperti Bandung bergerak sangat dinamis. Dewasa ini banyak sekali bermunculan mobil city car dengan berbagai model, desain, memberikan kualitas yang baik, dan harga yang bersaing tentunya menjadi suatu pertimbangan konsumen ketika mereka memutuskan memilih produk city car yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Penelitian ini dilatar belakangi oleh turunnya pembelian All New Toyota Yaris, fitur produk dan brand image yang dinilai cukup baik ternyata belum mampu menarik perhatian konsumen untuk melakukan pembelian terhadap produk All New Toyota Yaris. Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh fitur dan brand image produk All New Toyota Yaris terhadap proses keputusan pembelian konsumen di kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif-verifikatif dengan jumlah sampel 100 responden. Data dikumpulkan dengan menyebar kuesioner dan metode analisis data menggunakan software SPSS V20. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial fitur produk berpengaruh secara signifikan terhadap proses keputusan pembelian konsumen pada All New Toyota Yaris di Bandung. Kemudian berdasarkan hasil uji f, hasil penelitian menunjukan bahwa fitur dan brand image secara simultan mempengaruhi proses keputusan pembelian konsumen pada All New Toyota Yaris di Bandung. Nilai R square yang diperoleh adalah sebesar 48,6% proses keputusan pembelian konsumen All New Toyota Yaris dapat dijelaskan oleh variabel fitur dan brand image, sedangkan sisanya 52,4% proses keputusan pembelian konsumen All New Toyota Yaris diperngaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti gaya hidup, promosi dan kualitas produk.
- ItemPENGARUH LINGKUNGAN KERJA NON FISIK DAN BEBAN KERJA TERAHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PT. SUMBER GANDA MEKAR KOTA BANDUNG(Program Studi Manajemen S1 Universitas Widyatama, 2019) Novia, Karlina SariPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh lingkungan kerja non fisik dan beban kerja terhadap kepuasan kerja karyawan PT. Sumber Ganda Mekar Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Sedangkan metode analisis yang digunkan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi rank sperman dan koefisien determinasi pada taraf siginifikan 5%. Hasil penelitian menunjukan bahwa lingkungan kerja non fisik memberikan kontribusi terhadap kepuasan sebesar 50,8%, sedangkan sisanya sebesar 49,2% lainnya merupakan kontribusi dari variabel lain yang tidak diteliti. Sedangkan beban kerja memberikan kontribusi terhadap kepuasan sebesar 43,6%, sedangkan sisanya sebesar 56,4% lainnya merupakan kontribusi dari variabel lain yang tidak diteliti. Selanjutnya lingkungan kerja non fisik dan beban kerja memberikan kontribusi terhadap kepuasan sebesar 59,1%, sedangkan sisanya sebesar 40,1% lainnya merupakan kontribusi dari variabel lain yang tidak diteliti.
- ItemPENGARUH BRAND IMAGE DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI RM MANJABAL 2 PASTEUR BANDUNG(Program Studi Manajemen S1 Universitas Widyatama, 2019) Farhan, MochamadPersaingan bisnis industri kuliner khususnya Rumah Makan khas Sunda di kota besar seperti Bandung mengalami pertumbuhan yang cepat dan memiliki pasar potensial yang besar. Konsumen juga memiliki banyak pilihan dalam memilih Rumah Makan khas Sunda. Penelitian ini dilatar belakangi oleh turunnya penjualan RM Manjabal 2 Pasteur pada 3 tahun terakhir. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana tanggapan konsumen mengenai Brand Image, Lokasi dan Loyalitas Konsumen RM Manjabal 2 Pasteur, serta untuk mengetahui pengaruh Brand Image dan Lokasi terhadap Loyalitas Konsumen RM Manjabal 2 Pasteur . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan jumlah sampel 100 responden. Data yang dikumpulkan dengan menyebar kuesioner, observasi dan wawancara. Analisis data meggunakan software SPSS 16.0. Hasil dari uji F menunjukan bahwa Brand Image dan Lokasi mempengaruhi Loyalitas Konsumen RM Manjabal 2 Pasteur. Kemudian hasil dari Uji T ini menunjukan bahwa Brand Image berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, sedangkan Lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Nilai R Square yang diperoleh sebesar 51,2%, artinya Loyalitas Konsumen RM Manjabal 2 Pasteur dapat dijelaskan oleh variabel Brand Image dan Lokasi, sedangkan 48,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak teliti dalam penelitian ini seperti harga , kualitas pelayanan dan promosi.
- ItemPENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN JD.ID(Program Studi Magister Management Universitas Widyatama, 2019) Suhastono, Galih WinulangPenelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada perusahaan e-commerce JD.id. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dan termasuk dalam penelitian deskriptif verifikatif. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu non-probability sampling dengan teknik incidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 110 orang. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda pada taraf signifikansi 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver. 21.00. Pada penelitian ini dinyatakan bahwa kuesioner valid dan reliabel. Hasil uji hipotesis dalam penelitian ini adalah Ha : β1 ≠ 0 bila ρ – value < 0,05 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap variabel keputusan pembelian dengan pertimbangan tingkat signifikan sebesar 0,002 < 0,05. Dan hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap variabel keputusan pembelian dengan pertimbangan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05. nilai F hitung 54,404 lebih besar dari F tabel 3,08 maka variabel Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai koefisien determinasi sebesar 50,4%.
- ItemPENGARUH INSENTIF DAN TUNJANGAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT SEABREEZ INDONESIA(Program Studi Manajemen S1 Universitas Widyatama, 2019) Kamelia, GinaPemberian insentif dan tunjangan merupakan salah satu upaya perusahaan dalam meng apresiasi kinerja karyawannya. Pemberian insentif dan tunjangan diharapkan dapat menjadi pendorong bagi karyawan untuk dapat bekerja lebih baik dan lebih maksimal. Berdasarkan uraian tersebut, penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul : “Pengaruh Insentif Dan Tunjangan Terhadap Kinerja Karyawan”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh insentif dan tunjangan terhadap kinerja karyawan. Dengan demikian variabel independen pada penelitian ini adalah insentif dan tunjangan, sedangkan variabel dependennya adalah kinerja karyawan. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode asosiatif yang dimana metode ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dua variabel atau lebih. Hasil penelitian menunjukkan variabel insentif dan tunjangan berpengaruh terhadap kinerja. Yang dimana terbukti secara simultan maupun secara parsial yang menunjukkan hasil perhitungan berada pada kategori baik. Saran yang dikemukakan oleh penulis dapat dijadikan bahan pertimbangan oleh perusahaan, antara lain dengan meng apresiasi setiap kinerja dan pencapaian karyawan untuk dijadikan sebagai bahan penilaian dalam memberikan benefit kepada karyawan agar karyawan merasa setiap kinerjanya dihargai dan diapresiasi.
- ItemPENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA PCX 150 (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis dan Manajemen S1 Universitas Widyatama)(Program Studi Manajemen S1 Universitas Widyatama, 2019) Alamsyah, Rizal NurPenelitian ini bertujuan : Untuk mengetahui tanggapan responden mengenai harga Honda Pcx. Untuk mengetahui tanggapan responden mengenai kualitas produk Honda Pcx. Untuk mengetahui tanggapan responden mengenai keputusan pembelian Honda Pcx. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga terhadap keputusan pembelian Honda Pcx. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian Honda Pcx. Faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah Harga dan Kualitas Produk sebagai variabel independen. Sedangkan Keputusan Pembelian sebagai variabel dependen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Manajemen Universitas Widyatama yang tertarik untuk menggunakan Honda Pcx sebagai sarana transportasi. Teknik penentuan sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu non – probability sampling menggunakan teknik purposive sampling, dengan jumlah sampel pada penelitian ini adalah seratus orang. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi logistik dengan taraf signifikan lima persen. Program yang digunakan untuk menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver. Dua Puluh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Harga Honda Pcx dapat dikatakan cukup baik. Kualitas Produk Honda Pcx dapat dikatakan baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa delapan puluh dari seratus orang responden akan melakukan pembelian. Hasil dari Uji Wald menunjukkan bahwa Harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian Honda Pcx. Hasil dari Uji Wald menunjukkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian Honda Pcx.