Browsing by Author "Fauzi, Muhammad"
Now showing 1 - 4 of 4
Results Per Page
Sort Options
- ItemANALISIS KUALITAS PELAYANAN PERUM DAMRI CABANG BANDUNG(Program Studi Manajemen D3 Universitas Widyatama, 2016) Fauzi, MuhammadPertumbuhan kendaraan pribadi di Indonesia cukup tinggi berbeda dengan pertumbuhan kendaraan umum khususnya bus cukup sedikit pertumbuhannya, sama halnya di Kota Bandung, pertumbuhan kendaraan pribadi cukup tinggi dibandingkan angkutan umum di Kota Bnadung, alasan masyarakat tidak mau menggunakan angkutan umum adalah pelayanan kurang baik seperti kondisi kendaraan yang kurang terawat, rawan tindakan kejahatan, dan penumpang tidak mendapatkan jaminan keselamatan ketika menggunakan transportasi umum, dari penomena tersebut perusahaan transportasi umum dituntut untuk meningkatkan kulaitas pelayanan, dengan menggunakan kendaraan yang layak, jaminan rasa aman dari tindakan kejahatan, dan jaminan keselamatan ketika penumpang menggunakan produk layanan transportasi umum. Perum Damri adalah perusahaan transportasi umum yang melayani 11 rute di Kota Bandung, salah satunya melayani rute VI (Elang – Jatinangor) via Tol, para penumpang mengeluhkan mengenai ketepatan waktu dikarenakan kemacetan di beberapa ruas jalan, penumpang berdesakan ketika berada di dalam bus, dan kondisi bus yang kurang terawat, yang membuat kurang nyaman ketika menggunakan bus Damri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif untuk pencarian fakta, teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, kuisioner dan kanjian pustaka. Dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan yang di lakukan Perum Damri Cabang Bandung rute VI (Elang – Jatinangor)via Tol dapat dikatakan baik, Hal ini dilihat dari dimensi kualitas pelayanan yaitu tangibles, empaty, reliability, responsiveness dan assurance.Penulis menyarankan pada Perum Damri Cabang Bandung untuk berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Bandung mengenai pembuatan jalur khusus atau penggunaan bus kecil yang sesuai kondisi jalan di Kota Bandung yang tidak luas.
- ItemPENGARUH AUDIT INTERNAL TERHADAP PENCEGAHAN KREDIT MACET(Sustainable Competitive Advantage-4,Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman, 2014-11-19) Novatiani, R. Ait; Fauzi, MuhammadLending is done in the context of helping to boost economics activity. Credit is much needed by community used to leverage in goods and services, purchase of raw materials and capital goods. In the process of bank lending, the effectiveness of internal audit is very important, because the purpose of internal audit is assists members of organization in order to carry out responsibilities effectively. Internal audit would conduct the analysis, assessment and advice. This study aims to determine the effect of internal audit to bad debts prevention. The research method were used is explanatory method with survey approach. As for the sample in this study use a hypothetical saturated sample, and test using t test Based on research result in this study concluded that internal audit effect to bad debts prevention, This is shown by the result of tcount 4.205 which is higher than the ttable 0.059. This means Ho is rejected and Ha is not rejected.
- ItemPENGARUH AUDIT INTERNAL TERHADAP PENCEGAHAN KREDIT MACET (Studi Kasus pada Bank Umum Swasta Nasional (BUSN) Devisa Pusat di Bandung)(Universitas Widyatama, 2013) Fauzi, MuhammadBank sebagai lembaga keuangan, merupakan wadah yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkan dana yang terhimpun tersebut untuk diputar kembali untuk ditanamkan atau dipergunakan dalam rangka pencapaian tujuan nasional, yang terdapat dalam pedoman GBHN dimana memberi amanat luhur bagi bangsa Indonesia, yaitu untuk melaksanakan pembangunan dan hasil-hasil pembangunan harus merata dan dinikmati oleh seluruh rakyat. Pemberian kredit dilakukan dalam rangka turut membantu meningkatkan kegiatan perekonomian. Kredit ini sangat diperlukan masyarakat antara lain untuk meningkatkan daya guna barang dan jasa, pembelian bahan baku dan barang modal. Bagi bank dalam proses pemberian kredit, audit internal yang efektif sangat penting karena tujuan dari audit internal adalah membantu para anggota organisasi agar dapat melaksanakan tanggung jawabnya secara efektif. Untuk itu audit internal atau pemeriksaan internal akan melakukan analisis, penilaian, dan pengajuan saran-saran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan audit internal, pencegahan kredit macet, dan pengaruh audit internal terhadap pencegahan kredit macet. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Adapun sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampling jenuh (sensus), dan uji hipotesis menggunakan uji t. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa hasil dari uji t bernilai sebesar 17.679 dengan nilai signifikan 0,00 yang berati thitung lebih besar dari ttabel 0,059. Ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima, maka audit internal dapat berpengaruh dalam pencegahan kredit macet.
- ItemPENGARUH KUALITAS LAYANAN, DAN HARGA TERHADAP NIAT MENGGUNAKAN LAYANAN GO RIDE, GO FOOD DAN GO SED DI PT GO JEK CABANG BANDUNG(Program Studi Manajemen S1 Universitas Widyatama, 2018) Fauzi, MuhammadPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian Gojek di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna layananan Gojek di Kota Bandung Sampel pada penelitian ini sebanyak 150 responden dan pendekatan menggunakan teknik sampling purposive, Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh kualitas pelayanan, terdapat niat menggunkan layanan go jek, terdapat pengaruh harga terhadap niat menggunkan layanan goo jek dan terdapat pengaruh secara parsial dan simultan kualitas pelayanan dan dan harga terhadap niat menggunkan layanan go tide, go food dan go send di PT Go Jek cabang Bandung.