PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA PENDIDIKAN TERHADAP CITRA SEKOLAH FAVORIT SMP NEGERI 2 BANDUNG

No Thumbnail Available
Date
2017
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Tesis Program Magister Management Universitas Widyatama Bandung
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran jasa pendidikan terhadap citra sekolah pada SMP Negeri 2 Bandung. Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 125 siswa atau orang tua siswa yang menyekolahkan anak di SMP Negeri 2 Bandung, metode yang digunakan adalah teknik non probability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner dan metode analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan software SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial bauran pemasaran jasa pendidikan berpengaruh positif terhadap citra sekolah. Kemudian berdasarkan hasil uji F, hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran jasa pendidikan secara simultan mempengaruhi citra sekolah. Nilai koefisien determinasi diperoleh signifikan, hal ini berarti kepuasan konsumen dipengaruhi oleh variabel bauran pemasaran yaitu produk, tempat, proses, Sumber daya Manusia dan Bukti fisik sedangkan sisanya dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Description
Keywords
Service Mix, Image of Favorite Schools, Bauran Pemasaran Jasa, Citra Sekolah Favorit
Citation
Collections