PENGARUH EKSTENSIFIKASI DAN INTENSIFIKASI PAJAK REKLAME TERHADAP PENERIMAAN PAJAK DAERAH KOTA BANDUNG (Studi Kasus Pada Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung)

No Thumbnail Available
Date
2017
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh secara parsial dan simultan Intensifikasi dan Ekstensifikasi Pajak Reklame Terhadap Penerimaan Pajak Kota Bandung. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah pengetahuan Intensifikasi Pajak Reklame dan Ekstensifikasi sebagai variabel independen. Sedangkan Penerimaan Pajak Kota Bandung sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif studi kasus. Populasi dalam penelitian ini adalah Penerimaan pajak reklame, wajib pajak reklame dan realisasi penerimaan pajak tahun 2013-2016. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik sampling jenuh karena pupulasi yang digunakan relatif kecil. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda pada taraf signifikansi sebesar 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Eviews 8. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial dan simultan menunjukan bahwa Intensifikasi dan Ekstensifikasi Pajak Reklame berpengaruh signifikan terhadap Penerimaan Pajak Kota Bandung. Semakin tinggi penerimaan pajak dan jumlah wajib pajak, maka semakin tinggi tingkat penerimaan pajak. Sedangkan besarnya pengaruh Intensifikasi dan Ekstensifikasi Pajak reklame Terhadap Penerimaan Pajak Kota Bandung adalah sebesar 69,2%.
Description
Keywords
Ekstensifikasi, Intensifikasi, Penerimaan Pajak, Extensification, Intensification, Tax Acceptance
Citation