PENGARUH KUALITAS WEBSITE TERHADAP NIAT MAHASISWA MELANJUTKAN STUDI DI PROGRAM MAGISTER MANAJEMEN SEKOLAH PASCASARJANA UNIVERSITAS WIDYATAMA

No Thumbnail Available
Date
2016
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Tesis Program Magister Management Universitas Widyatama Bandung
Abstract
Seiring dengan banyaknya kebutuhan konsumen dan disamping itu diimbangi oleh perkembangan teknologi informasi di dunia, kebutuhan informasi yang cepat, tepat dan akurat sangat dibutuhkan oleh konsumen. Dengan ini kesempatan perusahaan untuk meningkatkan kualitas website agar konsumen tetap setia terhadap suatu perusahaan tersebut. Pada saat ini, website merupakan salah satu alat yang diadopsi organisasi untuk menciptakan hubungan. Perguruan tinggi termasuk salah satu organisasi yang memanfaatkan potensi website sebagai alat pertukaran informasi antar dan di dalam organisasi. Hasil studi menyatakan bahwa website yang berkualitas terbukti bisa meningkatkan kepuasan, kepercayaan, dan hubungan. Tujuan penelitian ini adalah (1) mengetahui tanggapan mengenai kualitas website serta niat mahasiswa melanjutkan studi Program Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Widyatama; (2) mengetahui tanggapan responden mengenai niat mahasiswa melanjutkan studi di Program Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Widyatama ; dan (3) mengetahui pengaruh kualitas website terhadap niat mahasiswa melanjutkan studi di Program Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Widyatama. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil sampel mahasiswa strata 1 pengguna website Magister Manajemen Pascasarjana Universitas Widyatama. Instrumen utama pengumpulan data berupa kuesioner dan diukur dengan skala ordinal. Kuesioner dikirim ke responden melalui mailing list. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah Stastitical Package for the Social Science (SPSS).
Description
Keywords
Website, Perguruan Tinggi, Niat Beli, College, Purchase Intention
Citation
Collections