PENGARUH GAMBAR PERINGATAN KESEHATAN PADA KEMASAN DAN RESIKO YANG DIPERSEPSIKAN TERHADAP MINAT BELI (Studi Kasus Konsumen Rokok Gg Mild Pada Mahasiswa Universitas Widyatama)

No Thumbnail Available
Date
2017
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini berjudul Pengaruh Gambar Peringatan Kesehatan pada Kemasan dan Resiko yang Dipersepsikan Terhadap Minat Beli (Studi Kasus Konsumen Rokok GG Mild Pada Mahasiswa Universitas Widyatama). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan konsumen mengenai gambar peringatan kesehatan pada kemasan, untuk mengetahui tanggapan konsumen mengenai resiko yang dipersepsikan, dan untuk mengetahui besarnya pengaruh gambar peringatan kesehatan pada kemasan dan resiko yang dipersepsikan terhadap minat beli rokok GG Mild di kalangan mahasiswa Universitas Widyatama. Jenis penelitian ini adalah dengan metode survey serta pendekatan penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa yang mengkonsumsi rokok GG Mild. Metode pengambilan sampelnya adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Kemudian data akan dianalisis menggunakan teknik analisis data regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh negatif gambar peringatan kesehatan pada kemasan terhadap minat beli konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai T hitung sebesar -3,125 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan koefisien regresi mempunyai nilai negatif sebesar -0,111; ada pengaruh negatif resiko yang dipersepsikan terhadap minat beli konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai T hitung sebesar -2,542 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan koefisien regresi mempunyai nilai negatif sebesar -0,134; dan ada pengaruh gambar peringatan kesehatan pada kemasan dan resiko yang dipersepsikan berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 38,531 dengan signifikansi sebesar 0,000.
Description
Keywords
Gambar Peringatan Kesehatan, Resiko yang Dipersepsikan, Minat Beli, Effect of The Picture Health Warning, Perceived Risk, Purchase Intention
Citation