PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN PENDAPATAN TRANSFER TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA DENGAN KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Kota/Kabupaten di Provinsi Jawa Barat)

Widyatama Repository

PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN PENDAPATAN TRANSFER TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA DENGAN KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Kota/Kabupaten di Provinsi Jawa Barat)

Show full item record

Title: PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN PENDAPATAN TRANSFER TERHADAP INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA DENGAN KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Kota/Kabupaten di Provinsi Jawa Barat)
Author: Arnan, Sendi Gusnandar
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pendapatan asli daerah dan pendapatan transfer berpengaruh terhadap indeks pembangunan manusia dengan kinerja keuangan sebagai varibel intervening. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan tiga variabel, yaitu variabel pendapatan asli daerah dan pendapatan transfer sebagai variabel independen, variabel Kinerja keuangan sebagai variabel intervening dan variabel indeks pembangunan manusia sebagai variabel dependen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yakni dengan metode analisis deskriptif yang mengolah dan menganalisis data yang diperoleh serta membuat kesimpulan penelitian. Data diperoleh melalui laporan keuangan pemerintah dan laporan indeks pembangunan manusia mulai tahun 2011 sampai tahun 2015. Penulis menggunakan metode regresi linear, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan perhitungan pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji F untuk simultan dan Uji t untuk parsial. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh penulis dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara pendapatan asli daerah dan pendapatan transfer melalui kinerja Keuangan terhadap indeks Pembangunan Manusia.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8769
Date: 2017


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 22.67Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 103.8Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 33.75Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 28.66Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 34.84Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 30.38Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 29.67Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 29.32Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 70.80Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 122.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 79.95Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 456.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 35.46Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 42.38Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record