PENGARUH EKSTENSIFIKASI PAJAK, INTENSIFIKASI PAJAK DAN TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK TERHADAP TINGKAT PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN (Studi pada KPP Pratama Sumedang)

Widyatama Repository

PENGARUH EKSTENSIFIKASI PAJAK, INTENSIFIKASI PAJAK DAN TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK TERHADAP TINGKAT PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN (Studi pada KPP Pratama Sumedang)

Show full item record

Title: PENGARUH EKSTENSIFIKASI PAJAK, INTENSIFIKASI PAJAK DAN TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK TERHADAP TINGKAT PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN (Studi pada KPP Pratama Sumedang)
Author: Putri, Dina Miranti
Abstract: Dalam meningkatkan penerimaan pajak diperlukan beberapa upaya yaitu dengan diadakannya kegiatan ekstensifikasi yang berkaitan dengan penambahan jumlah wajib pajak, intensifikasi kegiatan optimalisasi dalam menggali penerimaan pajak terhadap subjek pajak serta objek pajak yang tercatat atau terdaftar dan tingkat kepatuhan dimana wajib pajak diberi kepercayaan untuk melaksanakan kegiatan pemenuhan kewajiban perpajakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh ekstensifikasi pajak, intensifikasi pajak dan tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi secara parsial maupun simultan terhadap tingkat penerimaan pajak penghasilan Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sumedang dan Badan Pusat Statistik (BPS). Metode analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik. Metode statistik yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji signifikan parsial, uji signigikansi simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial ekstensifikasi pajak berpengaruh terhadap tingkat penerimaan pajak penghasilan, intensifikasi pajak tidak berpengaruh negatif terhadap tingkat penerimaan pajak penghasilan, dan tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi berpengaruh positif terhadap tingkat penerimaan pajak penghasilan. Sedangkan, berdasarkan penelitian secara simultan, ekstensifikasi pajak, intensifikansi pajak dan tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi berpengaruh positif signifikan terhadap tingkat penerimaan pajak penghasilan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8629
Date: 2017


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 16.32Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 992.9Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 35.69Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 42.09Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 40.64Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 33.28Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 32.04Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 29.18Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 59.17Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 139.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 101.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 157.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 34.08Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 47.56Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record