PERANAN SATUAN PENGAWASAN INTERNAL DAN MEKANISME CORPORATE GOVERNANCE DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS KERJA PADA PROSES PENGIRIMAN BARANG (Studi kasus pada Perusahaan PT Kereta Api Kantor Pusat Bandung & PT Kereta Api Logistik Jakarta Pusat)

No Thumbnail Available
Date
2015
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Salah satu peran Satuan Pengawasan Internal (SPI) adalah membantu organisasi untuk mencapai tujuannya dalam mengevaluasi dan memperbaiki efektivitas kerja dari pengendalian internal dan proses governance untuk menjaga aktivitas pekerjaan yang baik, transparan, dapat dipertanggung jawabkan dan adil kepada seluruh pemangku kepentingan. Penelitian berjudul Peranan Satuan Pengawasan Internal dan Mekanisme Corporate Governance dalam menunjang Efektivitas Kerja pada proses Pengiriman Barang. Tujuan penelitian untuk mengetahui peranan Satuan Pengawasan Internal dalam menunjang Efektivitas Kerja pada proses Pengiriman Barang, untuk mengetahui apakah terdapat peranan Mekanisme Corporate Governance dalam menunjang Efektivitas Kerja pada proses Pengiriman Barang dan untuk mengetahui apakah terdapat Peranan Satuan Pengawasan Internal dan Mekanisme Corporate Governance secara simultan dalam menunjang Efektivitas Kerja pada proses Pengiriman Barang. Desain penelitian menggunakan bahasa statistik merupakan suatu usaha mengungkapkan tipe investigasi, dimensi waktu, unit analisis, operasionalisasi variabel, metode penarikan sampel, teknik pengumpulan data, prosedur penelitian, metode analisis. Satuan Pengawasan Internal berperan dalam menunjang Efektivitas Kerja pada proses Pengiriman Barang pada PT Kereta Api Bandung & PT Kereta Api Logistik Jakarta Pusat. Mekanisme Corporate Governance berperan dalam menunjang Efektivitas Kerja pada proses Pengiriman Barang pada PT Kereta Api Bandung & PT Kereta Api Logistik Jakarta Pusat. Satuan Pengawasan Internal dan Mekanisme Corporate Governance secara simultan berperan dalam menunjang Efektivitas Kerja pada proses Pengiriman Barang pada PT Kereta Api Bandung & PT Kereta Api Logistik Jakarta Pusat.
Description
Keywords
Satuan Pengawasan Internal, Mekanisme Corporate Governance, Efektivitas Kerja, Internal Audit, Corporate Governance Mechanism, Effectiveness Delivery
Citation