PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR AND SHARE TERHADAP EFEKTIFITAS PENGOPERASIAN SOFTWARE ACCURATE PADA MAHASISWA AKUNTANSI (Studi Kasus Universitas Widyatama Bandung, Tahun Ajar 2014-2015)

No Thumbnail Available
Date
2015
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh metode pembelajaran kooperatif tipe Think Pair and Share terhadap efektifitas pengoperasian software accurate pada mahasiswa akuntansi. Populasi dalam penelitian ini adalah 125 orang mahasiswa program studi akuntansi tahun ajar 2014-2015 yang belajar mengoperasikan software accurate menggunakan metode pembelajaran Think Pair and Share. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teknik judgment sampling. Ini merupakan penelitian kausalitas dan metode analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana dengan tingkat signifikan 5%. Hasil penelitian menunjukan bahwa metode pembelajaran Think Pair and Share memiliki pengaruh terhadap efektifitas pengoperasian software accurate pada mahasiswa akuntansi.
Description
Keywords
Metode Pembelajaran, Think Pair and Share, Pengoperasian Software, Teaching Methods, the Operation of the Software
Citation