PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR AND SHARE TERHADAP EFEKTIFITAS PENGOPERASIAN SOFTWARE ACCURATE PADA MAHASISWA AKUNTANSI (Studi Kasus Universitas Widyatama Bandung, Tahun Ajar 2014-2015)
No Thumbnail Available
Date
2015
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh metode
pembelajaran kooperatif tipe Think Pair and Share terhadap efektifitas pengoperasian
software accurate pada mahasiswa akuntansi. Populasi dalam penelitian ini adalah
125 orang mahasiswa program studi akuntansi tahun ajar 2014-2015 yang belajar
mengoperasikan software accurate menggunakan metode pembelajaran Think Pair
and Share. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Dalam
penelitian ini, peneliti menggunakan teknik judgment sampling. Ini merupakan
penelitian kausalitas dan metode analisis yang digunakan adalah regresi linier
sederhana dengan tingkat signifikan 5%. Hasil penelitian menunjukan bahwa metode
pembelajaran Think Pair and Share memiliki pengaruh terhadap efektifitas
pengoperasian software accurate pada mahasiswa akuntansi.
Description
Keywords
Metode Pembelajaran, Think Pair and Share, Pengoperasian Software, Teaching Methods, the Operation of the Software