PENGARUH IKLAN MELALUI SOCIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAICIH

No Thumbnail Available
Date
2014
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian berjudul “Pengaruh Iklan melalui Social Media terhadap Keputusan pembelian produk Maicih”. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan konsumen tentang pelaksanaan iklan melalui Social Media yang dilakukan Maicih, untuk mengetahui tanggapan keputusan pembelian konsumen pada produk Maicih, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh iklan melalui Social Media terhadap keputusan pembelian produk Maicih. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksplanatory. Teknik pengumpulan data yang dilakukan penulis adalah penelitian lepustakaan guna mendapatkan data sekunder , serta penelitian guna memperoleh data primer dengan melakukan wawancara dan penyebaran kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan iklan melalui social media dan keputusan pembelian produk Maicih dapat dikatakan baik, karena nilai rata – rata keseluruhan sebesar 3,47 dan sebesar 3,61 yang berada pada interval 3,40 – 4,19. Sedangkan untuk hasil perhitungan menunjukan analisis korelasi sebesar 0.728 yang artinya hubungan antara iklan melalui social media dengan keputusan pembelian berada dalam tingkat hubungan yang kuat, koefisien determinasi sebesar 52,99% artinya iklan melalui social media memiliki kontribusi sebesar 52,99% terhadap keputusan pembeli, sisanya yaitu sebesar 47,01% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Hasil analisis pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukan terdapat pengaruh iklan melalui social media terhadap keputusan pembelian produk Maicih.
Description
Keywords
Iklan, Social Media, Keputusan Pembelian
Citation