TINJAUAN PELAKSANAAN PROMOSI PADA PT SURYA PRABHA BANDUNG
No Thumbnail Available
Date
2009
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Untuk meningkatkan penjualan diperlukan suatu sistem marketing yang
baik, salah satunya adalah promosi. Dalam pengembanagan usaha yang dilakukan
oleh PT Surya Prabha Bandung yang bergerak di bidang distribusi alat – alat
bangunan, promosi penjualan merupakan hal yang sangat penting guna
menghadapi persaingan yang sangat ketat dengan perusahaan lainnya yang
bergerak dibidang yang sama, sehingga untuk menghadapi persaingan tersebut
dan untuk meningkatkan volume penjualan PT Surya Prabha Bandung berusaha
memperkenalkan produknya kepada masyarakat dengan melaksanakan kegiatan
promosi. Maka dengan demikian penulis ingin merumuskan suatu Laporan Tugas
Akhir dengan judul “TINJAUAN PELAKSANAAN PROMOSI PADA PT
SURYA PRABHA BANDUNG”
Adapun tujuan yang diteliti dalam penulisan Laporan Tugas Akhir ini
adalah Untuk membahas secara teori pelaksanaan promosi oleh PT Surya Prabha
Bandung, untuk membahas secara teori kendala-kendala apa saja yang dihadapi
oleh PT Surya Prabha Bandung dalam pelaksanaan promosi serta untuk
membahas secara teori solusi yang dilakukan oleh PT Surya Prabha Bandung
dalam menghadapi kendala pada saat pelaksanaan promosi.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif
yaitu metode penelitian yang menjelaskan permasalahan yang berkaitan dengan
objek penelitian dan terhadap masalah tersebut, kemudian dianalisis untuk
memperoleh kesimpulan.
Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan oleh PT Surya Prabha
Bandung pada saat pelaksanaan promosi telah dilakukan dengan baik dan sesuai
dengan teori yang ada.
Dari hasil penelitian yang dilakukan, terdapat kendala-kendala yang
dihadapi dalam melaksanakan promosi, yaitu banyaknya pesaiang dan kurang
efektifnya pembagian brosur – brosur. Oleh karena itu dalam pelaksanaan promosi
penulis memberikan saran pada PT Surya Prabha Bandung sebaiknya PT Surya
Prabha Bandung selalu memperhatikan tingkat kepuasan konsumen dan sebaiknya
perusahaan melakukan pendekatan – pendekatan kepada instansi – instansi
pemerintah maupun swasta.
Description
Keywords
Promosi