TINJAUAN PELAKSANAAN PROMOSI PADA PT SURYA PRABHA BANDUNG

No Thumbnail Available
Date
2009
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Untuk meningkatkan penjualan diperlukan suatu sistem marketing yang baik, salah satunya adalah promosi. Dalam pengembanagan usaha yang dilakukan oleh PT Surya Prabha Bandung yang bergerak di bidang distribusi alat – alat bangunan, promosi penjualan merupakan hal yang sangat penting guna menghadapi persaingan yang sangat ketat dengan perusahaan lainnya yang bergerak dibidang yang sama, sehingga untuk menghadapi persaingan tersebut dan untuk meningkatkan volume penjualan PT Surya Prabha Bandung berusaha memperkenalkan produknya kepada masyarakat dengan melaksanakan kegiatan promosi. Maka dengan demikian penulis ingin merumuskan suatu Laporan Tugas Akhir dengan judul “TINJAUAN PELAKSANAAN PROMOSI PADA PT SURYA PRABHA BANDUNG” Adapun tujuan yang diteliti dalam penulisan Laporan Tugas Akhir ini adalah Untuk membahas secara teori pelaksanaan promosi oleh PT Surya Prabha Bandung, untuk membahas secara teori kendala-kendala apa saja yang dihadapi oleh PT Surya Prabha Bandung dalam pelaksanaan promosi serta untuk membahas secara teori solusi yang dilakukan oleh PT Surya Prabha Bandung dalam menghadapi kendala pada saat pelaksanaan promosi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yaitu metode penelitian yang menjelaskan permasalahan yang berkaitan dengan objek penelitian dan terhadap masalah tersebut, kemudian dianalisis untuk memperoleh kesimpulan. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan oleh PT Surya Prabha Bandung pada saat pelaksanaan promosi telah dilakukan dengan baik dan sesuai dengan teori yang ada. Dari hasil penelitian yang dilakukan, terdapat kendala-kendala yang dihadapi dalam melaksanakan promosi, yaitu banyaknya pesaiang dan kurang efektifnya pembagian brosur – brosur. Oleh karena itu dalam pelaksanaan promosi penulis memberikan saran pada PT Surya Prabha Bandung sebaiknya PT Surya Prabha Bandung selalu memperhatikan tingkat kepuasan konsumen dan sebaiknya perusahaan melakukan pendekatan – pendekatan kepada instansi – instansi pemerintah maupun swasta.
Description
Keywords
Promosi
Citation