PENGEMBANGAN BISNIS PADA PERUSAHAAN TEKNOLOGI INFORMASI DENGAN MENGGUNAKAN BUSINESS CANVAS MODEL (Studi Kasus Cv. Dunia Data Digital)

Loading...
Thumbnail Image
Date
2018
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Magister Manajemen, Universitas Widyatama
Abstract
Cv. Dunia Data Digital merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi yang masih dalam tahap pengembangan. Didirikan pada tahun 2014 Cv. Dunia Data Digital melalui beberapa tantangan seperti memikirkan ide dari awal membuka, memperkenalkan, mempromosikan usaha, inovasi dan bagaimana menentukan rencana bisnis yang tepat agar dapat bertahan dalam persaingan usaha. Penelitian ini mengkaji tentang pengembangan bisnis atas jenis usaha di bidang teknologi informasi yang sedang dijalankan oleh Cv. Dunia Data Digital dengan menggunakan metode business canvas model (Ostewalder, 2010). Penelitian ini juga mengkaji rencana pengembangan bisnis hasil analisa SWOT dan Business Model Canvas. Kombinasi dari beberapa strategi bisnis ini menggambarkan tentang bagaimana sebaiknya Cv. Dunia Data Digital menyampaikan value added miliknya. Dampak dari hasil penelitian ini adalah memberikan framework bagi Cv. Dunia Data Digital untuk dapat memahami strategi bisnis yang akan dijalankannya dan dapat melakukan perubahan secara cepat menyesuaikan dengan kondisi pasar. Disarankan ketika menerapkan rencana pengembangan bisnis ini terdapat penyesuaian untuk dapat berubah dan beradaptasi kepada setiap tujuan berdasarkan penerimaan dari konsumen dan perubahan lingkungan.
Description
Keywords
Teknologi informasi, Pengembangan bisnis Business Model Canvas, information technology, business development, Business Canvas Model
Citation
Collections