PENGARUH CO-CREATIONS DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PRODUK APLIKASI NIKE+ (SURVEY PADA PENGGUNA APLIKASI NIKE+ DI KOMUNITAS INDORUNNERS BANDUNG)

No Thumbnail Available
Date
2017
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 Universitas Widyatama
Abstract
Gaya hidup sehat saat ini dapat dilakukan dengan beberapa kegiatan, olahraga sekarang menjadi gaya hidup sehat yang menyenangkan. Dengan didorongnya kemajuan teknologi, penggemar olahraga lari dapat merasakan nilai lebih dari berolahraga lari. Co-creations yang dilakukan oleh perusahaan dan pengguna aplikasi dalam forum didefinisikan melalui indikator dialogue, access, risk assetment, dan transparancy. Penelitian ini dapat mengidentifikasi co-creations pada produk aplikasi olahraga melalui indikator tersebut.Kualitas produk yang di butuhkan oleh perusahaan dan pengguna aplikasi dalam forum didefinisikan melalui indikator performance, features, conformance dan reliability. Penelitian ini dapat mengidentifikasi kualitas produk pada aplikasi olahraga.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran co-creations, kualitas produk dan gambaran kepuasan pelanggan pada pengguna aplikasi olahraga dan sejauh mana pengaruh co-creations dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dan verifikatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, populasi penelitian merupakan pengguna aplikasi Nike+ di komunitas Indorunners Bandung. Teknik analisis menggunakan regresi linier berganda Hasil penelitian menunjukan bahwa co-creations yang di lakukan oleh aplikasi nike+ berada dalam katagori baik dilihat dari variabel Accsses dan Risk Assestment. Tanggapan responden kualitas produk yang di lakukan aplikasi nike+ berada dalam katagori baik dilihat dari variable conformance. Tanggapan responden kepuasan pelanggan dalam katagori baik dilihat dari variable kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh, variabel Co-creations (X1) dan Kualitas Produk (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan Pelanggan (Y) baik secara simultan maupun parsial.
Description
Keywords
Co-creations, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Product Quality, Customer Satisfaction
Citation
Collections