Browsing by Author "Edwin"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
- ItemPENGARUH CO-CREATIONS DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PRODUK APLIKASI NIKE+ (SURVEY PADA PENGGUNA APLIKASI NIKE+ DI KOMUNITAS INDORUNNERS BANDUNG)(Program Studi Manajemen S1 Universitas Widyatama, 2017) EdwinGaya hidup sehat saat ini dapat dilakukan dengan beberapa kegiatan, olahraga sekarang menjadi gaya hidup sehat yang menyenangkan. Dengan didorongnya kemajuan teknologi, penggemar olahraga lari dapat merasakan nilai lebih dari berolahraga lari. Co-creations yang dilakukan oleh perusahaan dan pengguna aplikasi dalam forum didefinisikan melalui indikator dialogue, access, risk assetment, dan transparancy. Penelitian ini dapat mengidentifikasi co-creations pada produk aplikasi olahraga melalui indikator tersebut.Kualitas produk yang di butuhkan oleh perusahaan dan pengguna aplikasi dalam forum didefinisikan melalui indikator performance, features, conformance dan reliability. Penelitian ini dapat mengidentifikasi kualitas produk pada aplikasi olahraga.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran co-creations, kualitas produk dan gambaran kepuasan pelanggan pada pengguna aplikasi olahraga dan sejauh mana pengaruh co-creations dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dan verifikatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, populasi penelitian merupakan pengguna aplikasi Nike+ di komunitas Indorunners Bandung. Teknik analisis menggunakan regresi linier berganda Hasil penelitian menunjukan bahwa co-creations yang di lakukan oleh aplikasi nike+ berada dalam katagori baik dilihat dari variabel Accsses dan Risk Assestment. Tanggapan responden kualitas produk yang di lakukan aplikasi nike+ berada dalam katagori baik dilihat dari variable conformance. Tanggapan responden kepuasan pelanggan dalam katagori baik dilihat dari variable kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh, variabel Co-creations (X1) dan Kualitas Produk (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan Pelanggan (Y) baik secara simultan maupun parsial.
- ItemPENGARUH RETURN ON ASSET, LEVERAGE, CORPORATE GOVERNANCE DAN FIRM SIZE TERHADAP TAX AVOIDANCE(Program Studi Magister Akuntansi, Universitas Widyatama, 2018) EdwinMeningkatnya perkembangan teknologi informasi dan semakin terbukanya perekonomian suatu negara tentu akan memberikan peluang bagi perusahaan untuk mengembangkan bisnis mereka dengan cara menciptakan berbagai inovasi produk barang maupun jasa. Sebagai perusahaan yang berorientasi laba sudah tentu perusahaan akan berusaha untuk mendapatkan keuntungan yang sebanyak-banyaknya melalui berbagai macam efisiensi biaya, termasuk efisiensi beban pajak. maka peneliti tertarik untuk meneliti dengan judul “Pengaruh Return On Asset, Leverage, Corporate Governance Dan Firm Size Terhadap Tax Avoidance” (Studi pada perusahaan Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2016)” Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linier berganda dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif, Populasi pada penelitian ini adalah data-data Return On Asset, Leverage, Corporate Governance, Firm Size dan Tax Avoidance” tahun 2011-2016. Untuk jumlah populasi seluruh emiten perbankan di BEI yaitu 43 emiten, sedangkan sampel dengan menggunakan purposive sampling sebanyak 29 emiten. Penelitian ini diolah dengan bantuan program Eviews sehingga di dapat hasil bahwa Return On Asset, dan Leverage dan Firm Size berpengaruh sedangkan Corporate Governance tidak berpengaruh terhadap Tax Avoidance.”