PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, DAN KEBIJAKAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN JOY CORNER (Penelitian Terhadap Konsumen Joy Corner Bandung)

Loading...
Thumbnail Image
Date
2018
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Berdasarkan fenomena pada Joy Corner Cafe Bandung diperkirakan jumlah konsumen pada bulan Februari hingga Mei mengalami penurunan dibanding bulan Januari hingga Februari sebelumnya Joy Corner Cafe Bandung dalam meningkatkan jumlah konsumen harus mengutamakan kepuasan konsumennya. Sehingga Kualitas pelayanan dan Kebijakan harga harus memperhatikan pada kepentingan konsumen agar konsumen akan terpuaskan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh tangible, emphaty, reability, responsiveness, assurance, keterjangkauan harga, keseusaian harga dengan kualitas produk, kesesuaian harga dengan manfaat dan harga sesuai kemampuan atau daya saing harga terhadap kepuasan konsumen Joy Corner Cafe Bandung. Setelah mengetahui telaah literatur terkait, dalam penelitian ini ditetapkan bahwa tangible, emphaty, reability, responsiveness, assurance, responsiveness, assurance, keterjangkauan harga, keseusaian harga dengan kualitas produk, kesesuaian harga dengan manfaat dan harga sesuai kemampuan atau daya saing harga Oleh karena itu pemahaman terhadap pengaruh antara tangible, emphaty, reability, responsive, assurance, responsiveness, assurance, keterjangkauan harga, keseusaian harga dengan kualitas produk, kesesuaian harga dengan manfaat dan harga sesuai kemampuan atau daya saing harga dengan variabel-variabel yang mempengaruhinya dapat dipandang sebagai basis strategi bagi pengembangan kepuasan konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan metode penelitian Deskriptif dan Verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 35 responden. Metode pengumpulan data dengan menggunakan metode kuesioner dan metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan penelitian dengan menggunakan aplikasi SPSS, terlihat bahwa tangible, reability, responsiveness, assurance, kesesuaian harga dengan kualitas produksi, dan kesesuaian harga dengan manfaat. mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Joy Corner Cafe Bandung. Sedangkan responsiveness, emphaty, keterjangkauan harga, harga sesuai mampu daya saing harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Joy Corner Cafe Bandung.
Description
Keywords
Kualitas Pelayanan, Kebijakan Haraga,Kepuasan, Service Quality, Price Policy, Satisfaction
Citation