PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS KESIKAPAN SITUS JUAL BELI LAZMALL (Studi Kasus Pengguna Aktif Lazada di Kota Bandung)

Loading...
Thumbnail Image
Date
2020
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Lazmall merupakan suatu platform yang dimiliki oleh Lazada yang dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas produk pada barang barang yang disediakannya, serta membangun kepercayaan merek kepada para konsumennya. Namun hal ini berbanding terbalik dengan sikap loyalitas terhadap merek Lazmall yang ditunjukkan dengan penurunan jumlah pengunjung, muncul nya berbagai keluhan, serta penurunan peringkat di playstore. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh hasil kajian mengenai kualitas produk fashion Lazmall dan kepercayaan merek situs jual beli Lazmall yang telah dibentuk dan dihasilkan oleh Lazada serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruhnya terhadap loyalitas merek situs jual beli Lazmall di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif. populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aktif lazada yang sudah pernah bertransaksi produk fashion melalui platform Lazmall. sebanyak 200 sampel responden diperoleh dengan metode purposive sampling. pengumpulan data dilakukan melalui instrumen kuesioner. Analisis data secara statistik digunakan dengan menggunakan uji korelasi dan uji hipotesis. berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang positif antara variabel kualitas produk dan kepercayaan merek terhadap loyalitas merek produk fashion Lazmall di Kota Bandung.
Description
Keywords
Kualitas Produk, Kepercayaan Merek, Loyalitas Merek, Perdagangan Elektronik, Lazada, Lazmall., Kualitas Produk, Kepercayaan Merek, Loyalitas Merek, E-Commerce, Lazada, Lazmall.
Citation