PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT KONSUMEN MEMAKAI ULANG JASA DI AGEN KERETA API LOGISTIK (KALOG) EXPRESS GEDEBAGE

Loading...
Thumbnail Image
Date
2019
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 pada Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh Bauran Pemasaran dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Konsumen Memakai Ulang Jasa di Agen Kereta Api Logistik (KALOG) Express Gedebage. Faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah Bauran Pemasaran dan Kualitas Pelayanan sebagai variabel independen. Sedangkan Minat Memakai Ulang sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskrifif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini konsumen Agen Kalog Express Gedebage yang ada di Kota Bandung dengan jumlah konsumen yang diketahui sebanyak 200 orang.Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu non-probability sampling menggunakan teknik sampling insidental, jumlah sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan rumus slovin adalah 133 orang. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah adalah analisis regresi linear berganda pada taraf signifikansi 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan SPSS Ver. 23.00. Pada penelitian ini dinyatakan bahwa kuesioner valid dan reliabel. Hasil uji hipotesis dalam penelitian ini adalah Ha : ß1 ≠ 0 bila p-value < 0,05 yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel bauran pemasaran berpengaruh secara persial terhadap variabel minat memakai ulang dengan pertimbangan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Dan hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap Minat Memakai Ulang dengan pertimbangan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.
Description
Keywords
Bauran Pemasaran, Kualitas Pelayanan , Minat Memakai Ulang, Marketing Mix, Service Quality, Interest In Reuse
Citation