PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT KONSUMEN MEMAKAI ULANG JASA DI AGEN KERETA API LOGISTIK (KALOG) EXPRESS GEDEBAGE
Loading...
Date
2019
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 pada Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh Bauran
Pemasaran dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Konsumen Memakai Ulang
Jasa di Agen Kereta Api Logistik (KALOG) Express Gedebage. Faktor yang diuji
dalam penelitian ini adalah Bauran Pemasaran dan Kualitas Pelayanan sebagai
variabel independen. Sedangkan Minat Memakai Ulang sebagai variabel
dependen.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
deskrifif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian
ini konsumen Agen Kalog Express Gedebage yang ada di Kota Bandung dengan
jumlah konsumen yang diketahui sebanyak 200 orang.Teknik penentuan sampel
yang digunakan dalam penelitian ini yaitu non-probability sampling
menggunakan teknik sampling insidental, jumlah sampel dalam penelitian ini
dengan menggunakan rumus slovin adalah 133 orang. Sedangkan metode analisis
yang digunakan dalam penelitian ini adalah adalah analisis regresi linear berganda
pada taraf signifikansi 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data
menggunakan SPSS Ver. 23.00. Pada penelitian ini dinyatakan bahwa kuesioner
valid dan reliabel.
Hasil uji hipotesis dalam penelitian ini adalah Ha : ß1 ≠ 0 bila p-value
< 0,05 yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Hasil penelitian menunjukan
bahwa variabel bauran pemasaran berpengaruh secara persial terhadap variabel
minat memakai ulang dengan pertimbangan tingkat signifikansi sebesar
0,000 < 0,05. Dan hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Kualitas Pelayanan
berpengaruh secara parsial terhadap Minat Memakai Ulang dengan
pertimbangan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.
Description
Keywords
Bauran Pemasaran, Kualitas Pelayanan , Minat Memakai Ulang, Marketing Mix, Service Quality, Interest In Reuse