PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO SERIES (Studi Kasus Mahasiswa di Universitas Widyatama)

No Thumbnail Available
Date
2016
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 pada Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap proses keputusan pembelian dan seberapa besar pengaruh yang diberikan oleh celebrity endorser dan brand image terhadap proses keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio Series. Faktor yang diuji pada penelitian ini adalah celebrity endorser dan brand image selaku variabel independen dan proses keputusan pembelian selaku variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Widyatama yang pernah membeli atau menggunakan sepeda motor Yamaha Mio Series yang diwakili oleh 200 sampel untuk diteliti. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, korelasi Rank Spearman, koefisien determinasi, dan uji t dengan taraf signifikansi sebesar lima persen menggunakan bantuan software SPSS IBM Statistics 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser dan brand image berpengaruh terhadap proses keputusan pembelian
Description
Keywords
Celebrity Endorser,Brand Image dan Proses Keputusan Pembelian., Celebrity Endorser,Brand Image and The Purchase Decision Process
Citation