CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK DALAM MENENTUKAN PURCHASE INTENTION KONSUMEN ONLINE SHOP VROUWEN OUTFIT

No Thumbnail Available
Date
2019
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Manajemen S1 Fakultas Ekonomi - Bisnis Universitas Widyatama
Abstract
Dalam penelitian ini berjudul Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Purchase Intention pada konsumen online shop Vrouwen Outfit di Bandung. Dimana tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui citra merek yang dialama oleh online shop Vrouwen Outfit dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap purchase intention online shop di Vrouwen Outfit. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif yaitu suatu metode dalam meniliti status kelompok manusia, suatu objek, suatu kondisi, suatu sistem pemikiran, ataupun suatu kelas peristiwa pada masa sekarang. Dalam penelitian ini sampel yang digunakan oleh penulis sebanyak 120 responden yang disebar kepada konsumen Vrouwen Outfit Bandung melalui online dengan media Google Forms. Hasil penelitian dan pembahasan statistik diperoleh bahwa terdapat hasil sangat signifikan antara citra merek terhadap minat untuk membeli dalam artian purchase intention produk online shop Vrouwen Outfit. Hasil penelitian dan pembahasan statistik diperoleh bahwa variabel kualitas produk memiliki pengaruh yang rendah tapi pasti terhadap minat untuk membeli dalam artian purchase intention produk Vrouwen Outfit., tetapi hasil penelitian dan pembahasan statistik variabel citra merek yang lebih berpengaruh kuat terhadap minat untuk membeli dalam artian purchase intention, sedangkan variabel kualitas produk memiliki presentasi yang lebih rendah tetapi akan berpengaruh perlahan untuk jangka waktu yang panjang terhadap minat untuk membeli dalam artian purchase intention produk online shop Vrouwen Outfit. Untuk menarik konsumen minat pembelian hingga akhirnya dapat mengambil keputusan untuk membeli produk tersebut maksimalkan promosi online maupun offline dengan memberikan produk bermutu, dapat dilakukan dengan mempertahankan fitur, kehandalan, kinerja, dan keawetan dari produk tersebut.
Description
Keywords
Citra Merek, Kualitas Produk, Purchase Intention, Brand Image, Product Quality
Citation