Promosi, Kualitas Pelayanan, Dalam Menentukan Loyalitas Konsumen Pada Brand Outfix (Studi Pada Konsumen Outfix)
No Thumbnail Available
Date
2019
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Magister Manajemen, Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana promosi, kualitas
pelayanan, dan loyalitas konsumen Outfix, serta seberapa besar pengaruh Promosi
dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen Outfix. Faktor-faktor yang
diuji dalam penelitian ini adalah promosi dan kualitas pelayanan sebagai variabel
independen, sedangkan loyalitas konsumen Outfix sebagai variabel dependen.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif
dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Outfix. Teknik
penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik aksidental
sampling, sedangkan untuk menghitung besaran sampel menggunakan metode
iterasi sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 115 responden.
Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur pada
taraf signifikansi sebesar 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data
menggunakan program LISREL 8.80. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan
bahwa promosi, kualitas pelayanan, dan loyalitas konsumen Outfix secara
keseluruhan termasuk ke dalam kategori baik. Selain itu hasil penelitian juga
menunjukan bahwa promosi dan kualitas pelayanan berpenagruh terhadap
loyalitas konsumen Outfix.
Description
Keywords
Promosi, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Konsumen, Promotion, Service Quality, Customer Loyalty