Promosi, Kualitas Pelayanan, Dalam Menentukan Loyalitas Konsumen Pada Brand Outfix (Studi Pada Konsumen Outfix)

No Thumbnail Available
Date
2019
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi Magister Manajemen, Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana promosi, kualitas pelayanan, dan loyalitas konsumen Outfix, serta seberapa besar pengaruh Promosi dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen Outfix. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah promosi dan kualitas pelayanan sebagai variabel independen, sedangkan loyalitas konsumen Outfix sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Outfix. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik aksidental sampling, sedangkan untuk menghitung besaran sampel menggunakan metode iterasi sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 115 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur pada taraf signifikansi sebesar 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan program LISREL 8.80. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa promosi, kualitas pelayanan, dan loyalitas konsumen Outfix secara keseluruhan termasuk ke dalam kategori baik. Selain itu hasil penelitian juga menunjukan bahwa promosi dan kualitas pelayanan berpenagruh terhadap loyalitas konsumen Outfix.
Description
Keywords
Promosi, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Konsumen, Promotion, Service Quality, Customer Loyalty
Citation
Collections