PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA JUAL, LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP VOLUME PENJUALAN DAMPAKNYA PADA RETURN ON INVESMENT
No Thumbnail Available
Date
2017-07-20
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Seminar Nasional Akuntansi dan Bisnis (SNAB), Fakultas Ekonomi Universitas Widyatama
Abstract
Studi bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran Kualitas Produksi, Harga Jual, Layanan Purna
Jual, Penjualan, Return On Invesment pada perusahaan manufactur. Pengukuran yang dilakukan untuk
mendapat besarnya kontibusi Kualitas Produksi, Harga Jual, Layanan Purna Jual, terhadap Penjualan dan
berdampak pada Return On Invesment. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori dengan tipe
investigasi deskriptif verifikatif dan unit analisis penelitian adalah bagian penjualan. Teknik sampling yang
digunakan purposive sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis jalur dengan pengujian
kecocokan model, besarnya pengaruh secara partial dan simultan serta nilai besaran jalur sebagai
kontribusi dari variabel independent terhadap dependent. Hasil penelitian menunjukan hipotesis partial dan
simultan sigmifikan Ha diterima dan kontribusi variabel Kualitas Produk memberikan peningkatan
penjualan sebesar 1,5 kali dan secara tidak langsung memberikan peningkatan 6 kali terhadap Return On
Invesment. Kontribusi variabel Harga Produk memberikan peningkatan penjualan sebesar 0,84 kali dan
secara tidak langsung memberikan peningkatan 3,37 kali terhadap Return On Invesment. Kontribusi
variabel Layanan Purna Jual memberikan peningkatan penjualan sebesar 0,22 kali dan secara tidak
langsung memberikan peningkatan 4 kali terhadap Return On Invesment. Kesimpulan penelitian yakni
Kualitas Produksi, Harga Jual, Layanan Purna Jual mempengaruhi Penjualan dan berdampak pada Return
On Invesment.
Description
Keywords
Kualitas Produksi, Harga Jual, Layanan Purna Jual, Penjualan, Return On Invesm