ANALlSlS PELAKSANAAN SERVICE MARKETING MIX PADA INDUSTRI TELEPON SELULAR BERBASIS GSM Dl INDONESIA
No Thumbnail Available
Date
2005-02
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Jurnal Bisnis, Manajemen & Ekonomi Vol.6 No. 3, Universitas Widyatama
Abstract
lndustri telepon selular mengalami evolusi terutama pada teknologi dimulai
dengan teknologi NMT, kemudian AMPS, GSM, CDMA, dan M A . Kondisi
persaingan pada telepon selular semakin tinggi khususnya pada teknologi GSM,
apalagi dengan munculnya teknologi telepon berbasis CDMA yang menawarkan
tarif lebih rnurah. Melihat kondisi persaingan telepon seluler akhir-akhir ini, maka
penulis tertarik untuk melihat strategi pemasaran khususnya yang berkaitan
dengan bauran pemasaran jasa dari tiaptiap perusahaan didalam usaha
rnemenangkan persaingan khususnya di industri telepon selular berbasis GSM.
Berdasarkan hasil penelitian bauran pemasaran jasa yang dilakukan oleh
perusahaan-perusahaan seluler GSM tersebut rnemiliki kesamaan yang tidak
jauh beda antara satu dengan yang lainnya, baik itu untuk produk, harga, promosi,
distribusi, bangunan fisik, orang, dan prosesnya.
Description
Keywords
Service Marketing Mix , Industri Telepon Seluler