PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KESADARAN WAJIB PAJAK DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Kasus Kantor Bersama Samsat Kabupaten Garut) Pelaksana
Loading...
Date
2021
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Program Studi S1 Akuntansi Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan banyaknya kendaraan bermotor namun
menunjukkan kesadaran wajib pajak untuk membayar pajak kendaraan bermotor
di kabupaten garut masih rendah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui
pengaruh kualitas pelayanan, kesadaran wajib pajak dan sanksi pajak terhadap
kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor (Studi Kasus Kantor Bersama Samsat
Kabupaten Garut). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah
penelitian kuantitatif dengan metode eksplanatori dan Teknik pengumpulan data
melalui penyebaran kuesioner kapada wajib pajak. Hasil penelitian menunjukkan
kualitas pelayanan, kesadaran dan sanksi pajak berpengaruh signifikan terhadap
kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor baik parsial maupun simultan.