STUDENT JOURNAL
Permanent URI for this community
Browse
Browsing STUDENT JOURNAL by Subject "Keputusan Pembelian"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
- ItemPENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA PCX 150 (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis dan Manajemen S1 Universitas Widyatama)(Program Studi Manajemen S1 Universitas Widyatama, 2019) Alamsyah, Rizal NurPenelitian ini bertujuan : Untuk mengetahui tanggapan responden mengenai harga Honda Pcx. Untuk mengetahui tanggapan responden mengenai kualitas produk Honda Pcx. Untuk mengetahui tanggapan responden mengenai keputusan pembelian Honda Pcx. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga terhadap keputusan pembelian Honda Pcx. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian Honda Pcx. Faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah Harga dan Kualitas Produk sebagai variabel independen. Sedangkan Keputusan Pembelian sebagai variabel dependen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Manajemen Universitas Widyatama yang tertarik untuk menggunakan Honda Pcx sebagai sarana transportasi. Teknik penentuan sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu non – probability sampling menggunakan teknik purposive sampling, dengan jumlah sampel pada penelitian ini adalah seratus orang. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi logistik dengan taraf signifikan lima persen. Program yang digunakan untuk menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver. Dua Puluh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Harga Honda Pcx dapat dikatakan cukup baik. Kualitas Produk Honda Pcx dapat dikatakan baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa delapan puluh dari seratus orang responden akan melakukan pembelian. Hasil dari Uji Wald menunjukkan bahwa Harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian Honda Pcx. Hasil dari Uji Wald menunjukkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian Honda Pcx.
- ItemPENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN JD.ID(Program Studi Magister Management Universitas Widyatama, 2019) Suhastono, Galih WinulangPenelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada perusahaan e-commerce JD.id. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dan termasuk dalam penelitian deskriptif verifikatif. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu non-probability sampling dengan teknik incidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 110 orang. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda pada taraf signifikansi 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver. 21.00. Pada penelitian ini dinyatakan bahwa kuesioner valid dan reliabel. Hasil uji hipotesis dalam penelitian ini adalah Ha : β1 ≠ 0 bila ρ – value < 0,05 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap variabel keputusan pembelian dengan pertimbangan tingkat signifikan sebesar 0,002 < 0,05. Dan hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap variabel keputusan pembelian dengan pertimbangan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05. nilai F hitung 54,404 lebih besar dari F tabel 3,08 maka variabel Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai koefisien determinasi sebesar 50,4%.