Management
Permanent URI for this collection
Browse
Browsing Management by Subject "advertising"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
- ItemPENGARUH ADVERTISING DAN SALES PROMOTION TERHADAP NIAT BELI ONLINE PADA PRODUK DEMOCHIST CLOTHING(Program Studi Magister Manajemen, Universitas Widyatama, 2019) Ekawardani, KusumawatiPerkembangan bisnis melalui media internet semakin hari semakin meningkat, seiring dengan meningkatnya pengguna internet di dunia terutama di Indonesia. Media internet telah menjadi salah satu sarana promosi produk yang memiliki prospek sangat baik saat ini, dimana melalui media internet penjual dapat menjangkau 2 konsumen secara luas. Bahkan sekarang ini internet telah masuk ke berbagai pelosok negeri, masyarakat yang tinggal jauh dari kota pun dapat memanfaatkan fasilitas internet ini. Penelitian berjudul Pengaruh Advertising dan Sales Promotion Terhadap Niat Beli Online Pada Produk Demochist Clothing yang bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pengaruh Advertising dan Sales Promotion Terhadap Niat Beli Online Pada Produk Demochist Clothing. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Metode penelitian dengan menggunakan metode deskriftif verifikatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan daftar pertanyaan kepada responden yang mengetahui ataupun pernah mengunjungi Demochist Clothing. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa advertising dan sales promotion baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan siginifikan terhadap niat beli online. Variabel-variabel advertising dan Sales Promotion mampu menjelaskan variabel niat beli online dan sisanya dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam model penelitian. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat terhadap Online Shop Demochist Clothing dan lebih meningkatkan kembali pelaksanaan sales promotion dan advertising dengan tidak hanya melalui media sosial instagram saja tetapi media sosial lainnya seperti facebook dan marketplace lainnya sehingga dapat memberikan informasi secara detail.
- ItemPENGARUH PERIKLANAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP NIAT BELI JASA SEWA GEDUNG GRAHA SOFIA SUBANG(Program Studi Magister Manajemen, Universitas Widyatama, 2019) Thahir, Egi MilmayadiTinjauan dari penelitian ini adalah untuk memeriksa dan menganalisa, pengaruh periklanan dan promosi penjualan terhadap niat beli yang diambil dari responden. Analisis ini menggunakan variabel independen yaitu periklanan dan promosi penjualan. Variabel dependen penelitian ini adalah niat beli. Populasi dalam penelitian ini adalah calon konsumen Gedung Graha Sofia. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 100 responden, diambil dengan non-probability sampling. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan langsung ke responden. Metode statistik yang menggunakan analisis regresi linier berganda, dengan pengujian model regresi (uji F) dan pengujian hipotesis (uji t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara statistik yang signifikan antara periklanan dan promosi penjualan secara parsial terhadap niat beli calon konsumen di Gedung Graha Sofia.