Browsing by Author "Yani, Dini"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
- ItemBAURAN PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT SISWA UNTUK MEMILIH UNIVERSITAS BUANA PERJUANGAN (UBP) KARAWANG MELALUI KEUNGGULAN BERSAING (STUDI KASUS SISWA KELAS XII SMA DI KARAWANG BARAT)(Program Studi Magister Manajemen, Universitas Widyatama, 2019) Yani, Dini;Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis bauran pemasaran dalam upaya meningkatkan minat siswa untuk memillih Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang melalui keunggulan bersaing. Ketatnya persaingan bisnis di sektor pendidikan di Indonesia dan tingginya minat masyarakat untuk melanjutkan pendidikannya di Perguruan Tinggi khususnya di Kota Karawang, membuat UBP Karawang bersaing dengan kampus lain. Oleh karena itu Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang penting untuk melakukan strategi pemasaran jasa pendidikan untuk memenangkan kompetisi antar perguruan tinggi serta untuk meningkatkan akselerasi peningkatan kualitas dan profesionalisme manajemen Perguruan Tinggi. Jenis penelitian adalah deskriftif dan verifikatif, data penelitian adalah data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan data melalui kuesioner, sampel penelitian adalah 325 responden, metode pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik random sampling. Penelitian ini diuji menggunakan uji validitas, reliabilitas, korelasi dan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa bauran pemasaran terhadap minat memiliki pengaruh yang signifikan, keunggulan bersaing terhadap minat memiliki pengaruh yang tidak signifikan, bauran pemasaran terhadap keunggulan bersaing memiliki pengaruh yang signifikan sedangkan pengaruh simultannya bauran pemasaran dan keunggulan bersaing terhadap minat memiliki pengaruh yang signifikan.
- ItemSTRATEGY IN EFFORTS TO IMPROVE THE QUALITY OF SERVICE CUSTOMER SATISFACTION USERS ONLINE OJEK (GO-JEK)(International Journal of Psychosocial Rehabilitation, Vol. 24, Issue 1, 2020) Isyanto, Puji; Karnama, Maman Mulya; Yani, Dini; Handayani, RiniPT Applications Karya Anak Bangsa (Go-Jek Indonesia) which is a technology company with a social mission to improve the welfare and livelihoods of workers in various informal sectors in Indonesia. Founded in 2010 as an online telephone service for motorcycle riding. The purpose of this research is to examine the Go-Jek service quality strategy on customer satisfaction of Go-Jek users. This research uses a quantitative descriptive research method with a qualitative approach. Qualitative research is used because the research procedures that produce descriptive data in the form of research data information that uses a natural setting, with the intention of interpreting the description of phenomena that occur and carried out by involving a variety of existing methods. The results of this study indicate that: (1) there is Go-Jek customer satisfaction in the dimensions of responsiveness, assurance, empathy, tangible while the reliability dimension was not found to be a significant difference because Go-Jek has adequate facilities (2) Factors affecting Go-Jek customer satisfaction is a facility that is provided in providing services, application systems that are easy to use, affordable prices, location determination, services provided, a variety of fantastic promo voucher packages that benefit users of Go-Jek services, speed in responding to every need and desire. The quality strategy on the service attributes provided has become an icon of attraction and pay attention to reliability and improve service quality in terms of time.