Browsing by Author "Wachyunita, Citra Fitria"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
- ItemPENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI BARAYA TRAVEL BANDUNG(Program Studi Manajemen S1 Universitas Widyatama, 2016) Wachyunita, Citra FitriaPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen Baraya Travel Bandung. Faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan dan harga sebagai variabel independen. Sedangkan kepuasan konsumen sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berkunjung ke Baraya Travel Bandung. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu non-probability samplingmenggunakan teknik purpossive sampling, dengan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 92 orang. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis koefisien korelasi rank spearmandan koefisien determinasi pada taraf signifikansi 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver. 20.00.Pada penelitian ini dinyatakan bahwa kuesioner valid dan reliabel. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan memberikan kontribusi pengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 43,56% sedangkan 56,44% dapat dijelaskaa oleh variabel lain di luar model penelitian ini. Dan hasil penelitian menunjukan bahwa harga memberikan kontribusi pengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 63,84% sedangkan 36,18% dapat dijelaskan oleh variabel lain di luar model penelitian ini.
- ItemPENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN IKAN GURAMI MINA BERKAH JAYA DI KABUPATEN CIAMIS DESA GUNUNG CUPU(Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pasca Sarjana Universitas Widyatama, 2020) Wachyunita, Citra FitriaPersaingan bisnis budidaya ikan gurami di Kabupaten Ciamis seperti Desa Gunungcupu mengalami pertumbuhan yang cepat dan memiliki potensial yang besar. Hal ini menyebab banyaknya pelaku bisnis yang memanfaatkan kesempatan ini dan mengakibatkan bermunculan bisnis budidaya ikan gurami lain yang memiliki kualitas baik dan harga bersaing. Konsumen juga memiliki banyak pilihan dalam membeli ikan gurami. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh turunnya penjualan Mina Berkah Jaya pada 3 tahun terakhir. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas konsumen Mina Berkah Jaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deksriptif – verifikatif dengan sampel 100 responden. Data yang dikumpulkan dengan menyebar kuesioner dan analisis data menggunakan software SPSS V20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Hasil uji F yang diperoleh sebesar 68,419 artinya kualitas pelayanan dan harga secara bersama-sama berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada Mina Berkah Jaya. Berdasarkan hasil analisis determinasi sebesar 41,4% yang menunjukkan arti bahwa kualitas pelayanan dan harga memberikan pengaruh simultan terhadap loyalitas sedangkan sisanya sebesar 58,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti citra merek, proses keputusan pembelian, kepuasan konsumen.