Browsing by Author "Suteja"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
- ItemHUBUNGAN PENERAPAN BALANCE SCORECARD PADA PERSPEKTIF PELANGGAN DENGAN EFEKTIVITAS KINERJA MANAJEMEN (Studi kasus pada Divisi Niaga PT.PLN (Persero)(Universitas Widyatama, 2007) SutejaMaksud dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara penerapan balance scorecard sebagai alat untuk mengukur kinerja dengan efektivitas kinerja manajemen. Penelitian ini dilaksanakan pada Divisi Niaga PT. PLN (Persero) Bandung. Balance scorecard adalah suatu sistem pengukuran kinerja yang meliputi aspek keuangan dan nonkeuangan dan tentunya untuk menerjemahkan misi dan strategi perusahaan ke dalam seperangkat menyeluruh yang memberi kerangka kerja bagi pengukuran dan juga sistem manajemen strategis. Selain tetap memberi penekanan pada pencapaian tujuan finansial, juga memuat faktor pendorong kinerja tercapainya tujuan finansial tersebut, yang pengukuran kinerjanya pada empat perspektif yang seimbang, yaitu finansial, pelanggan, proses bisnis internal, dan proses pembelajaran serta pertumbuhan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis kasus. Pengumpulan data dan informasi dilaksanakan dengan studi lapangan melalui penyebaran kuesioner dan wawancara. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan adanya hubungan penerapan balance scorecard pada perspektif pelanggan yang sangat berhubungan dengan efektivitas kinerja manajemen. Berdasarkan hasil uji analisis statistik diperoleh hasil yaitu hubungan penerapan balance scorecard pada perspektif pelanggan dengan efektifitas kinerja manajemen memiliki persentase sebesar 84,5%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa hubungan penerapan balance scorecard pada perspektif pelanggan sangat berhubungan dengan efektivitas kinerja manajemen.
- ItemPENGARUH ATRIBUT PRODUK BLACKBERRY SAMOA 9720 TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI KOTA BANDUNG(Universitas Widyatama, 2014) SutejaDalam penelitian ini penulis memberi judul : Pengaruh Atribut Produk BlackBerry Samoa 9720 terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Kota Bandung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana kebijakan perusahaan mengenai atribut produk BlackBerry Samoa 9720, mengetahui bagaimana tanggapan konsumen mengenai atribut produk BlackBerry Samoa 9720, mengetahui bagaimana tanggapan konsumen mengenai proses keputusan pembelian konsumen produk BlackBerry 9720 di Kota Bandung, dan mengetahui seberapa besar pengaruh atribut produk BlackBerry Samoa 9720 terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen di Kota Bandung. Berdasarkan hasil penelitian, tanggapan responden mengenai atribut produkBlackBerry Samoa 9720 dapat dikatakan baik, karena nilai rata-rata dari pernyataan sebesar 3,54 berada pada interval 3,40 – 4,19. Sedangkan proses keputusan pembelian konsumen produk BlackBerry Samoa 9720 dapat dikatakan tinggi, karena nilai rata-rata dari keseluruhan pernyataan adalah sebesar 3,54 berada pada interval 3,40 – 4,19. Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian pada BlackBerry Samoa 9720, berdasarkan hasil uji korelasi rank spearman diperoleh nilai rs sebesar 0,649. Karena nilai rs berada diantara 0.60 – 0,799 maka hubungan antara atribut produk dengan proses keputusan pembelian konsumen dapat diaktakan kuat dan searah. Sedangkan koefisien determinasi sebesar 42,12%, artinya proses keputusan pembelian konsumen pada BlackBerry Samoa 9720 dipengaruhi oleh atribut produk sebesar 42,12%, sedangkan sisanya 57,88% dapat disebabkan oleh pengaruh faktor-faktor lain yang tidak diteliti seperti harga, promosi, dan saluran distribusi. Dari hasil uji hipotesis didapatkan nilai thitung = 8,698 lebih besar dari t tabel = 1,6608 maka Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi hipotesis yang penulis ajukan, yaitu : “Atribut produk BlackBerry Samoa 9720 mempunyai pengaruh positif terhadap proses keputusan pembelian konsumen di Kota Bandung”. dapat diterima.