Repository logo
  • English
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Español
  • Français
  • Gàidhlig
  • Latviešu
  • Magyar
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Suomi
  • Svenska
  • Türkçe
  • Қазақ
  • বাংলা
  • हिंदी
  • Ελληνικά
  • Yкраї́нська
  • Log In
    New user? Click here to register.Have you forgotten your password?
Repository logo
  • Communities & Collections
  • All of DSpace
  • English
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Español
  • Français
  • Gàidhlig
  • Latviešu
  • Magyar
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Suomi
  • Svenska
  • Türkçe
  • Қазақ
  • বাংলা
  • हिंदी
  • Ελληνικά
  • Yкраї́нська
  • Log In
    New user? Click here to register.Have you forgotten your password?
  1. Home
  2. Browse by Author

Browsing by Author "Supriyadi, Salman"

Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
  • No Thumbnail Available
    Item
    EVALUASI PENERAPAN TOTAL PRODUCTIVE MAINTENANCE PADA MESIN STENTER di (CV Kencana Hegar)
    (Universitas Widyatama, 2017) Supriyadi, Salman
    Industri di Indonesia, khususnya industri yang bergerak dalam industri textile membuat perusahaan berlomba untuk membuat jenis kain dengan berbagai macam warna, motif, dan kualitas yang berbeda beda. Mesin produksi merupakan aset utama dalam industr i minuman karena keseluruhan proses produksinya menggunakan tenaga mesin. Produktivitas lini produksi dituntut untuk dapat beroperasi maksimal agar dapat memenuhi target produksi guna memenuhi kebutuhan pasar. CV Kencana Hegar merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang industr i tekstil. Jenis kain yang diproduksi oleh CV Kencana Hegar antara lain kain printing, ZBlack, Suiting P/D, D Non Suiting, dan Knitting. Kondisi saat ini mesin produktivita s lini produksi belum memenuhi target perusahaan. Hal ini terjadi karena masih banyak terjadi downtime yang terjadi pada line produksi sehingga target efisiensi belum terpenuhi. Nilai produktivitas lini produksi pada tahun 2016 masih dibawah target yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu sebesar 65%. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai OEE lini produksi saat ini serta menganalisis faktor penyebab dan langkah yang harus ditempuh untuk dapat meningkatkan nilai OEE dengan pendekatan Total Productive Maintenance (TPM). Penelitian dimulai dengan perhitungan nilai Overall Effectiveness Equipment (OEE) pada lini produksi dengan hasil rata-rata sebesar 42,63% pada periode Januari 2016 sampai dengan Desember 2016.
  • No Thumbnail Available
    Item
    PENGARUH PERSONAL SELLING DAN BRAND IMAGE TERHADAP NIAT BELI 60 PERCENTS INDONESIA
    (Program Studi Magister Manajemen, Universitas Widyatama, 2019) Supriyadi, Salman
    Industri furnitur di Indonesia selama ini menjadi bisnis yang menguntungkan. Kebutuhan furnitur di dalam negeri selalu meningkat dari tahun ke tahun, sejalan dengan mulai membaiknya bisnis properti di Indonesia. Saat ini, produk furnitur yang diminati masyarakat yakni yang memiliki daya tahan lama. Pembelian furnitur umumnya dilakukan dengan ekspektasi penggunaan minimal sampai 10 tahun. Furnitur yang baik harus punya staying power, dalam segi rancangan maupun ketahanan produk. Mereka tidak kehilangan valuenya meskipun dalam rentang waktu yang panjang. Seiring peningkatakan kualitas hidup masyarakat yang berubah, juga berdampak pada tren desain furnitur. Produk mebel atau furnitur di rumah umumnya berbahan keras dan kaku dengan material kayu, logam, dan lainnya. Ada satu jenis furnitur yang bisa digunakan di rumah dengan sifat bahan kebalikan dari bahan material furnitur pada umumnya. Produk tersebut adalah bean bag yang berbahan lembut dengan bentuk berupa kantong besar yang diisi dengan material yang lembut. Salah satu pengrajin furniture ean bag yang konsisten dalam melakukan pembaruan model serta desain bagi sektor konsumer adalah 60 Percents Indonesia. Dilihat dari perkembangan penjualan 60 Percents Indonesia nyatanya mengalami penurunan setiap tahunnya terutama pada tahun 2018. Oleh karena itu, penelitian ini diharapkan dapat mengetahui faktor permasalahan niat beli konsumen dengan Personal Selling dan Brand Image sebagai fokus utamanya. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh personal selling terhadap niat beli konsumen, pengaruh brand image terhadap niat beli konsumen dan untuk mengetahui apakah personal selling dan brand image berpengaruh terhadap niat beli konsumen produk 60 Percents Indonesia. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif, sedangkan sifat dari penelitian ini adalah verifikatif dengan teknik penelitian melalui penyebaran kuesioner kepada 150 responden dengan data yang didapatkan sebanyak 125 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Personal selling berpengaruh terhadap niat beli konsumen produk 60 Percents Indoensia. Brand image berpengaruh terhadap niat beli konsumen produk 60 Percents Indonesia. Personal selling dan brand image berpengaruh terhadap niat beli konsumen produk 60 Percents berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan yang menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian Personal selling dan brand image mampu meningkatkan niat beli konsumen. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat terhadap praktisi, 60 Percents Indonesia, industri furnitur khususnya bean bag serta pengusaha Furnitur di Indonesia dalam mengelola dan membuat kebijakan penjualan barang. Penelitian ini diharapkan juga dapat memberikan manfaat untuk pengembangan pengetahuan dalam bidang penjualan furnitur.

PTI copyright © 2002-2025

  • Cookie settings
  • Privacy policy
  • End User Agreement
  • Send Feedback