Browsing by Author "Sinta, Minarni"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
- ItemHUBUNGAN KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA PADA DOSEN UNIVERSITAS WIDYATAMA(Universitas Widyatama, 2015) Sinta, MinarniSalah satu upaya yang dilakukan meningkatkan kualitas institusi pendidikan, melalui peningkatan kinerja dosen dalam melaksanakan proses belajar mengajar. Dalam meningkatkan kinerja diperlukan komitmen yang baik dari dosen atau organisasi dan kepuasan yang diperoleh dosen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kepuasan kerja dan komitmen organisasi terhadap kinerja. Perusahaan yang diteliti adalah Universitas Widyatama Bandung (UTama). Metode penelitian dalam proses penyusunan laporan skripsi ini menggunakan metode penelitian deskriptif dan verifikatif. Selain itu juga penelitian ini menggunakan metode survei. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dengan melakukan penelitian lapangan berupa wawancara serta kuesioner dan data sekunder yang diperoleh dengan studi literatur. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode slovin. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 132 orang. Analisis statistik yang digunakan adalah spearman’s yang dihitung menggunakan spss. Hasil pengujian secara keseluruhan menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kepuasan kerja dan komitmen organisasi terhadap kinerja dosen UTama. Kepuasan kerja memiliki hubungan sebesar 0,734 dan signifikan dibawah 0,05 yaitu 0,000 dengan kinerja, sedangkan komitmen organisasi berhubungan sebesar 0,695 dan signifikan dibawah 0,05 yaitu 0,000.
- ItemTHE ROLE OF INTERNAL CUSTOMER’S SATISFACTION AND COMMITMENT IN CREATING WIDYATAMA UNIVERSITY LECTURER PERFORMANCE(The Fourth International Conference on Entrepreneurship and Business Management (ICEBM 2015), Universitas Tarumanagara, Universiti Sains Malaysia, Dusit Thani College, Kun Shan University, Universitas Ciputra, 2015-11-05) Rachim, Taufik; Zulganef; Sinta, MinarniFaculty members play a vital role in higher education institution..They are the key factor in the success of producing graduates.Various research has been conducted to study the relation of employee attitude and commitment with work performance.The objective of the study is to investigate the internal customer satisfaction and commitment on faculty performance.A survey based descriptive research design was used in this study.In addition, this study used a survey method.The Data used in this research is primary Data Obtained by conducting field research in the form of questionnaires and interviews and secondary Data Obtained by the study of literature.This study used a sample of 132 people. Overall test results show that there is a positive and significant relationship between internal customer satisfaction and organizational commitment to the performance of the main lecturers.Job satisfaction has a significant correlation of 0734 with the job performance, and the study also revealed is that organizational commitment significantly correlate to job performance.This research shows that job satisfaction of internal customers important factor in creating a performance, so then the manager should considers it well.