Repository logo
  • English
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Español
  • Français
  • Gàidhlig
  • Latviešu
  • Magyar
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Suomi
  • Svenska
  • Türkçe
  • Қазақ
  • বাংলা
  • हिंदी
  • Ελληνικά
  • Yкраї́нська
  • Log In
    New user? Click here to register.Have you forgotten your password?
Repository logo
  • Communities & Collections
  • All of DSpace
  • English
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Español
  • Français
  • Gàidhlig
  • Latviešu
  • Magyar
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Suomi
  • Svenska
  • Türkçe
  • Қазақ
  • বাংলা
  • हिंदी
  • Ελληνικά
  • Yкраї́нська
  • Log In
    New user? Click here to register.Have you forgotten your password?
  1. Home
  2. Browse by Author

Browsing by Author "Rahmayanti, Ratih"

Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
  • No Thumbnail Available
    Item
    ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS MENGGUNAKAN METODE TAGUCHI UNTUK MENGURANGI PRODUK CACAT PADA PABRIK TAHU CIPOERAT-BANDUNG
    (Universitas Widyatama, 2016) Rahmayanti, Ratih
    Metode Taguchi adalah usaha peningkatan kualitas yang dikenal sebagai metode off-line quality control. Metode ini bertujuan untuk menghasilkan produk yang lebih tangguh (robust) sehingga sering disebut sebagai metode Robust Design. Alat analisis yang digunakan adalah ANOVA. ANOVA digunakan untuk mengetahui faktor mana yang berkontribusi pada variabilitas total beserta besar kontribusinya. Produk Tahu Ciporeat memiliki presentase 9,88% produk cacat pertahunnya sehingga dapat mengganggu kualitas produk terhadap konsumen akhir. Faktor-faktor yang diduga berpengaruh terhadap produk tahu dipilih berjumlah 4 faktor dan masing masing memiliki 3 level, yaitu jumlah lubang dalam cetakan dibawah (12 buah, 13 buah, dan 14 buah), besaran berat penekan (2,25 kilogram, 2,5 kilogram, dan 2,75 kilogram), lama penekanan (9 menit, 10 menit, 11 menit), proses perebusan tahu 25 menit, 30 menit dan 35 menit). Dengan menggunakan metode Taguchi, didapatkan hasil kombinasi terbaik ialah jumlah lubang cetakan dibawah 14 buah, besaran berat penekanan 2,5 kilogram, 6 kombinasi antara berat penekanan dan lama penekanan.
  • No Thumbnail Available
    Item
    PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT MENYEWA PENGHUNI PADA APARTEMEN TRANSIT RANCAEKEK
    (Program Studi Magister Manajemen, Universitas Widyatama, 2019) Rahmayanti, Ratih
    Bauran pemasaran adalah seperangkat alat yang harus digunakan oleh perusahaan, termasuk jasa pengelola tempat tinggal agar mampu menarik minat pelanggan untuk menyewa. Tujuan penelitian ini adalah melakukan analisis komponen bauran pemasaran seperti produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik terhadap minat menyewa di Apartemen Transit. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 195 penghuni Apartemen Transit dengan lima pilihan skala. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil dari penelitian ini adalah hanya harga dan bukti fisik yang berpengaruh signifikan secara parsial terhadap minat menyewa penghuni Apartemen Transit. Sedangkan sisanya produk, tempat, promosi, orang, dan proses secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menyewa penghuni Apartemen Transit. Namun, secara simultan, ketujuh variabel bauran promosi berpengaruh signifikan terhadap minat menyewa penghuni Apartemen Transit. Kontribusi bauran pemasaran terhadap minat menyewa adalah sebesar 81%, sedangkan sisanya 19% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diikutsertakan pada penelitian ini.

PTI copyright © 2002-2025

  • Cookie settings
  • Privacy policy
  • End User Agreement
  • Send Feedback