Browsing by Author "Nugroho, Dean"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
- ItemPENGARUH E-LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA DI KAMPUS(Program Studi Sistem Informasi S1 Fakultas Teknik, 2022) Nugroho, Dean; Kurniawan, Sandi; Subarna, Petrus Patria; Subardi, Paulus Patrio; Renaldy, DizzaKondisi pandemi Covid 19 yang masih belum mereda memang menjadi kabar buruk bagi pelaku usaha, karena daya beli masyarakat menurun. Efek dari kondisi ini akan sangatlah terasakan oleh pelaku Mahasiswa. Tetapi memutuskan untuk vakum atau malah menutup usaha sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan juga bukan keputusan tepat. Tujuan penelitian ini ingin mengetahui peran dari Pengaruh E-Learning, Motivasi dan Belajar terhadap Pendidikan khususnya mahasiswa di kampus Ditengah Kondisi Pandemi Covid 19. Metode penelitian ini menggunakan metode Kualitatif dan Kuantitatif dengan Cara Melakukan Analisa Data dan Perhitungannya. Pengumpulan data dilakukan dnegan menyebarkan kuesioner kepada 52 Mahasiswa di Seluruh Kota. Data yang diperoleh dianalisa dengan menggunakan Data SPSS Hasil penelitian ini didapat bahwa E-Learning, Motivasi dan Belajar secara Bersama-sama berpengaruh terhadap Pendidikan. Dengan E-learning yang baik akan mempengaruhi Motivasi yang dilakukan yang mana Motivasi akan berhasil dengan dukungan Belajar pendukung Motivasi yang memadai sehingga akan menghasilkan peningkatan dari Pendidikan di indonesia.
- ItemThe Effect of E-learning On Student Learning Motivation On Campus(Widyatama University - WIBEST, 2021) Nugroho, DeanBackground The research aims to see the effect of E-Learning on student learning motivation on campus. The population of this study is students throughout Indonesia who have studied using E-Learning in the semester of May 2019 with a total of 48 people. Sampling used the technique of distributing questionnaires by using the most voting method so that there were 48 respondents for research and 48 respondents for trials. The results showed that there was a relationship between the use of E-Learning and students' learning motivation. This value means it has a high relationship. Furthermore, data analysis of the use of E-Learning learning is carried out on students' learning motivation