Browsing by Author "Mulyani, Sri"
Now showing 1 - 3 of 3
Results Per Page
Sort Options
- ItemANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PENERAPAN AKUNTANSI BERBASIS AKRUAL DI PEMERINTAH KOTA BEKASI (Studi Kasus Satuan Kerja Perangkat Kerja Pemerintah Kota Bekasi)(Seminar Nasional Akuntansi dan Bisnis (SNAB), Fakultas Ekonomi Universitas Widyatama, 2017-07-20) Rosyadi, Mokhamad Idham; Mulyani, SriThe aim of this research is to analysis and test factors that be expected have influence on implementation level of at level of implementation accrual based for government accounting. Data collecting for this research using primary data, used questionnaire. The questionnaire was delivered to 30 agencies at City Government of Bekasi. Every agency got two questionnaires then total of questionnaires delivered and can be processed 60 questionnaires. Hypothesis testing used multiple linier regressions analysis. The results of this research indicate that level of implementation of accrual based of government accounting at Bekasi City is excellent. In particular, level of educational staff factor, task complexity and leader coordination have a significant influenced on level of implementation accrual based of government accounting at Bekasi City.on the other side, staff training factor and conflict have not a significant influence.
- ItemPENGARUH ORIENTASI PASAR DAN INOVASI TERHADAP KINERJA UKM BERBASIS INDUSTRI KREATIF (Studi Survey pada SAS Advertising Bandung)(Universitas Widyatama, 2016) Mulyani, SriPerusahaan agar menang dalam suatu persaingan maka dalam memasarkan produk saat ini produsen tidak hanya berdasarkan pada kualitas produk saja, tetapi juga tergantung dari strategi yang diterapkan oleh perusahaan. Terkait dengan itu ada dua strategi yang umumnya digunakan perusahaan yaitu orientasi pasar dan inovasi. Orientasi pasar merupakan budaya perusahaan yang bisa membawa pada meningkatnya kinerja pemasaran. Sedangkan inovasi merupakan salah satu yang dapat digunakan sebagai keunggulan bersaing bagi perusahaan. Tingginya tingkat persaingan yang ada tidak hanya dirasakan oleh perusahaan-perusahaan besar tetapi juga dialami oleh perusahaan menengah di Indonesia seperti Usaha Kecil dan Menengah. Kemajuan Usaha Kecil dan Menengah sepenuhnya tergantung dari kemampuan perusahaan untuk menciptakan dan menumbuhkan daya saing yang dapat menyesuaikan diri dengan cepat terhadap perubahan yang terjadi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengaruh orientasi pasar dan Inovasi pada UKM berbasis industri kreatif pada SAS Advertising Bandung baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan studi survey dimana populasi diambil dari UKM berbasis industri kreatif pada SAS Advertising Bandung, dengan menggunakan teknik Probability Sampling dalam pengambilan sampel. Pengolahan data dilakukan dengan analisis regresi linear berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa secara simultan, hasil perhitungan koefisien korelasi berganda (R) Orientasi pasar (X1), dan Inovasi (X2) memiliki keeratan hubungan yang kuat dengan Kinerja UKM Berbasis Industri Kreatif (Variabel Y). Hasil koefisien determinasi dan hasil uji hipotesis secara simultan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan Orientasi Pasar (Variabel X1), dan Inovasi (Variabel X2) terhadap Kinerja UKM Berbasis Industri Kreatif. Secara parsial, hasil penelitian menunjukan bahwa Orientasi Pasar memiliki pengaruh terhadap Kinerja UKM Berbasis Industri Kreatif pada SAS Advertising Bandung. Hasil penelitian menunjukan bahwa Inovasi secara parsial memiliki pengaruh terhadap Kinerja UKM Berbasis Industri Kreatif pada SAS Advertising Bandung.
- ItemPENGARUH PENGELOLAAN ASET TETAP TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMARINTAH DAERAH (Survey Pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah)(Program Studi Akuntansi S1 Universitas Widyatama, 2018) Mulyani, SriPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh pengeloaan aset tetap daerah terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah. Pengelolaan aset tetap daerah sebagai variabel independen, dan kualitas laporan keuangan pemerintah daerah sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif . Jenis data yang digunakan adalah data primer, dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner dan analisis data menggunakan regresi sederhana pada taraf signifikansi sebesar 5%, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah staf keuangan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bandung. jumlah kuesioner yang disebar dalam penelitian ini adalah 35 eksemplar dan kuesioner yang kembali sebanyak 30 eksemplar. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan SPSS ver. 20.0. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa baik secara parsial dan simultan Pengelolaan Aset Tetap Daerah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah. Besarnya pengaruh Pengelolaan Aset Tetap sebesar 32,8%. Sedangkan sisanya 67,2% dijelaskan oleh variabel-varaibel lain diluar model penelitian.