Browsing by Author "LARASATI, ANISSA YUNIAR"
Now showing 1 - 3 of 3
Results Per Page
Sort Options
- ItemPENGARUH PENERAPAN STRATEGI PELAYANAN TERHADAP PENGETAHUAN PAJAK DAN IMPLEMENTASINYA PADA KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying)(UNIVERSITAS WIDYATAMA, 2014-03) LARASATI, ANISSA YUNIARPENGARUH PENERAPAN STRATEGI PELAYANAN TERHADAP PENGETAHUAN PAJAK DAN IMPLEMENTASINYA PADA KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Bandung Cibeunying) Dalam mewujudkan modernisasi perpajakan, Direktorat Jenderal Pajak membentuk Account Representative yang diterapkan pada Kantor Pelayanan Pajak modern. Adanya Account Representative diharapkan untuk meningkatkan strategi pelayanan dan mampu menjadi penghubung antara Kantor Pelayanan Pajak dengan wajib pajak. Selain sebagai penghubung antara KPP dan wajib pajak, Account Representative juga memiliki tanggung jawab dalam memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang tata cara dan ketentuan tentang perpajakan kepada wajib pajak. Penyuluhan dan sosialisasi diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan wajib pajak dalam bidang perpajakan sehingga mampu meningkatkan kepatuhan dalam membayar kewajiban perpajakannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara penerapan strategi pelayanan terhadap pengetahuan pajak dan implementasinya pada kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode pemilihan sampel simple random sampling, sebanyak 100 responden wajib pajak. Hasil pengujian simultan yang dilakukan membuktikan bahwa antara antara penerapan strategi pelayanan dan pengetahuan pajak terhadap pengetahuan pajak memperoleh hasil Fhitung >Ftabel yaitu 25,122 > 3,09 dengan tingkat signifikansi 0,000 dibawah tingkat signifikan α = 0.05 dengan tingkat kepercayaan 95%, maka H0 ditolak dan menerima Ha, sehingga hipotesis yang diajukan peneliti dapat diterima. Kata Kunci: Kepatuhan Wajib Pajak, Penerapan Strategi Pelayanan, Pengetahuan Pajak
- ItemPENGARUH PENERAPAN STRATEGI PELAYANAN TERHADAP PENGETAHUAN PAJAK DAN IMPLEMENTASINYA PADA KEPATUHAN WAJIB PAJAK (StudiKasuspada Kantor PelayananPajakPratamaBandung Cibeunying)(Universitas Widyatama, 2014-03) LARASATI, ANISSA YUNIARDalam mewujudkan modernisasi perpajakan, Direktorat Jenderal Pajak membentuk Account Representative yang diterapkan pada Kantor Pelayanan Pajak modern. Adanya Account Representative diharapkan untuk meningkatkan strategi pelayanan dan mampu menjadi penghubung antara Kantor Pelayanan Pajak dengan wajib pajak. Selain sebagai penghubung antara KPP dan wajib pajak, Account Representative juga memiliki tanggung jawab dalam memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang tata cara dan ketentuan tentang perpajakan kepada wajib pajak. Penyuluhan dan sosialisasi diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan wajib pajak dalam bidang perpajakan sehingga mampu meningkatkan kepatuhan dalam membayar kewajiban perpajakannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara penerapan strategi pelayanan terhadap pengetahuan pajak dan implementasinya pada kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode pemilihan sampel simple random sampling, sebanyak 100 responden wajib pajak. Hasil pengujian simultan yang dilakukan membuktikan bahwa antara antara penerapan strategi pelayanan dan pengetahuan pajak terhadap pengetahuan pajak memperoleh hasil Fhitung >Ftabel yaitu 25,122 > 3,09 dengan tingkat signifikansi 0,000 dibawah tingkat signifikan α = 0.05 dengan tingkat kepercayaan 95%, maka H0 ditolak dan menerima Ha, sehingga hipotesis yang diajukan peneliti dapat diterima. Kata Kunci: Kepatuhan Wajib Pajak, Penerapan Strategi Pelayanan, Pengetahuan Pajak
- ItemPENGARUH PENYULUHAN PAJAK DAN BIAYA KEPATUHAN (COMPLIANCE COST)TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN (Studi Kasus pada Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat 1)(Tesis Program Magister Akuntansi Universitas Widyatama Bandung, 2016-05) LARASATI, ANISSA YUNIARPenelitian ini mengkaji tingkat kepatuhan wajib pajak badan pada Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat 1. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara penyuluhan pajak dan biaya kepatuhan pada kepatuhan wajib pajak badan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode pemilihan sampel simple random sampling, sebanyak 100 responden wajib pajak badan. Uji statistik yang dilakukan adalah regresi berganda. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Version 21. Hasil pengujian simultan yang dilakukan membuktikan bahwa penyuluhan pajak dan biaya kepatuhan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak badan pada Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jabar 1, dengan total kontribusi sebesar 69,2%