Browsing by Author "Hadithya, Riyan"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
- ItemINCREASING REPETITION VISITS OF DOMESTIC TRAVELERS THROUGH DESTINATION ATTRIBUTES (Study of Ciletuh-Palabuhanratu Geopark Visitors, West Java)(Solid State Technology Volume: 63 Issue: 3, 2020) Hidayah, Riski Taufik; Rahayu, Agus; Hadithya, RiyanThe Covid 19 pandemic has made every country stop the inflow of foreign tourists. The tourism sector needs to shift its focus to domestic tourists. Geopark as a destination offers geological, biological and cultural diversity into a different tour package compared to other tourist destinations. This research aims to determine the effect of destination attributes on tourists' interest in making a return visit to Ciletuh-Palabuhanratu Geopark in West Java. The research method used is verification methods. The population in this research are tourists who have visited the Ciletuh-Palabuhanratu Geopark with total sample of 100 respondents. The analytical method used in this research is simple linear regression analysis test, t test and test of the coefficient of determination. This research found that destination attributes have a positive effect of 21% on tourists' interest in making return visits.
- ItemPENGARUH BRAND IMAGE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP NIAT SISWA/I SMA SE-BANDUNG TIMUR UNTUK MENGGUNAKAN JASA BIMBINGAN BELAJAR PRIMAGAMA (Studi Kasus Primagama Surapati Core)(Universitas Widyatama, 2017) Hadithya, RiyanPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand image dan word of mouth terhadap niat siswa/I SMA se-Bandung Timur untuk menggunakan jasa bimbingan belajar Primagama. Faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah brand image dan word of mouth sebagai variabel independen. Sedangkan niat beli sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa/I SMA di wilayah Bandung Timur yang belum dan berniat mengikuti program bimbingan belajar. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu non-probability sampling menggunakan teknik purpossive sampling, dengan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 200 orang. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis koefisien korelasi rank spearman dan koefisien determinasi pada taraf signifikansi 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver. 20.00. Pada penelitian ini dinyatakan bahwa kuesioner valid dan reliabel. Hasil penelitian menunjukan bahwa brand image memberikan kontribusi pengaruh terhadap niat beli sebesar 13,03% sedangkan 86,97% dapat dijelaskan oleh variabel lain di luar model penelitian ini. Dan hasil penelitian menunjukan bahwa word of mouth memberikan kontribusi pengaruh terhadap niat beli sebesar 37,58% sedangkan 62,42% dapat dijelaskan oleh variabel lain di luar model penelitian ini.