Browsing by Author "Dewi, Tasya Aulia"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
- ItemPENGARUH PERLATIHAN DAN PENGEMBANGAN, PENGEMBANGAN KARIR, KOMPENSASI DAN PENILAIAN KINERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION DENGAN WORK ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(Program Studi Magister Manajemen S2 Pasca Sarjana Universitas Widyatama, 2022) Dewi, Tasya AuliaPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perlatihan dan Pengembangan, Pengembangan Karir, Kompensasi, dan Penilaian Kinerja terhadap Turnover Intention melalui Work Engagement. Dengan menggunakan simple random sampling, kuesioner didistribusikan terhadap karyawan PT Transportasi Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software Smart-PLS versi 3.3 for windows. Hasil penelitian dari analisis deskriptif dari 382 responden menunjukan bahwa Perlatihan dan Pengembangan, Pengembangan Karir, Penilaian Kinerja, dan Work Engagement masuk dalam kategori Cukup Tinggi. Sedangkan Kompensasi dan Turnover Intention masuk dalam kategori Rendah. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa hanya Perlatihan dan Pengembangan terhadap Work Engagement dan Work Engagement terhadap Turnover Intention yang memiliki pengaruh positif. Pada pengujian variabel intervening hanya Pengembangan Karir terhadap Turnover Intention melalui Work Engagement yang memiliki hasil positif. Perlatihan dan Pengembangan, Pengembangan Karir, Kompensasi, dan Penilaian Kinerja memberikan pengaruh terhadap Work Engagement sebesar 26,7% dan 63,7%. Work Engagement memberikan pengaruh terhadap Turnover Intention sebesar 14,6% dan 85,4% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Implikasi manajerial yang bisa dilakukan adalah Manajemen PT Transportasi Indonesia perlu memastikan bahwa manajemen memiliki pemahaman yang komprehensif mengenai konsep work engagement. Work engagement memupuk rasa keterikatan emosional yang kuat antara karyawan dan atasan, maka dari itu manajemen tidak boleh hanya mengandalkan imbalan uang untuk menarik dan pertahankan talenta terbaik.
- ItemTHE ROLE OF PUBLIC SERVICE ADVERTISEMENTS IN IMPROVING DECISIONS TO FOLLOW HEALTH PROTOCOL COMPLIANCE WHEN VISITING MALL DURING PANDEMIC(Solid State Technology Volume: 63 Issue: 4, 2020) Lisdayanti, Annisa; Dewi, Tasya Aulia; Setiawati, Dini; Utari, Julia Hikmayanti; Afriani, DeviBandung is a city that is famous for its creativity in various fields and is one of the big cities in Indonesia which has many malls scattered all over the city. In the new normal phase, which started around June 2020, several malls have been operating again with the supervision of the Bandung City Trade and Industry Office (Disdagin). This supervision is carried out to ensure that the mall has implemented the Health protocol during the current pandemic. One of the efforts made to educate the public in the new normal phase is through public service advertisements through electronic media and social media carried out by the current government. This study took a sample of 110 respondents from the city of Bandung. The results showed that 48.8% of public service advertisements affected people's decisions in obeying the Health protocol when visiting the mall during the pandemic, while 52.2% were influenced by other factors that were not tested in this study.